LG Antisipasi Permintaan Penjualan Sebesar 30%



JAKARTA. Menjelang lebaran adalah masa puncak penjualan alat elektronik, khususnya untuk perkakas rumah tangga. Itu sebabnya, PT LG Electronics Indonesia sudah mulai ancang-ancang menumpuk persediaan demi memenuhi permintaan."LG sudah mengantisipasi kenaikan penjualan sampai 30% dari bulan-bulan biasa," kata Direktur Pemasaran PT LG Electronics Indonesia Budi Setiawan, akhir pekan lalu. Budi mengatakan, menjelang lebaran permintaan produk elektronik rata-rata akan meningkat sekitar 20%, tergantung jenis produknya. produk yang banyak dicari adalah mesin cuci dan kulkas. Khusus mesin cuci, Budi bilang peningkatannya bisa lebih darri 20%. Pasalnya, "Saat ini sudah mulai memasuki musim hujan, sehingga mesin cuci banyak dicari konsumen," jelas Budi.Sekretaris Jenderal Electronic Marketer Club (EMC) Agus Soejanto mengatakan menjelang puasa dan lebaran permintaan barang elektronik untuk kebutuhan rumah tangga akan mengalami peningkatan. "Menjelang lebaran, permintaan kulkas dan mesin cuci biasanya meningkat sekitar 20% ketimbang bulan-bulan biasa," kata Agus akhir pekan lalu.Ia menambahkan, naiknya permintaan untuk barang-barang seperti kulkas dan mesin cuci saat menjelang puasa dan lebaran memang sudah menjadi siklus musiman setiap tahunnya di pasar Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: