LG Energy Solution Terbitkan Obligasi Senilai US$ 2 Miliar



KONTAN.CO.ID - SYDNEY. Produsen baterai Korea Selatan, LG Energy Solution, telah menerbitkan obligasi dengan nilai total sebesar US$ 2 miliar. Dana yang terkumpul akan digunakan perusahaan untuk investasi dalam fasilitas produksi global serta penelitian dan pengembangan produk.

Obligasi berdenominasi dolar Amerika Serikat (AS) milik LG Energy Solution ini diterbitkan dalam tiga seri.

Seri pertama merupakan green bond dengan tenor tiga tahun dengan nilai US$ 700 juta. Seri kedua merupakan green bond tenor lima tahun senilai US$ 800 juta. Dan seri ketiga adalah green bond senilai US$ 500 juta dengan tenor 10 tahun.


Berdasarkan term sheet yang dilihat Reuters, kupon untuk tenor tiga tahun tersebut menggunakan acuan imbal hasil Treasury ditambah 100 basis poin.

Baca Juga: Pabrik Baterai Honda &LG Energy Solution Targetkan Mulai Beroperasi Akhir 2024 di AS

Sedangkan untuk obligasi tenor 5 tahun menggunakan acuan imbal hasil Treasury ditambah 110 basis poin. Sementara bagi obligasi tenor 10 tahun mendapatkan kupon dengan imbal hasil Treasury ditambah 135 basis poin.

Penetapan kupon akhir untuk obligasi tersebut 30 hingga 35 basis poin lebih ketat di tiga tahap dibandingkan pedoman awal yang diberikan kepada investor pada hari Senin, term sheet menunjukkan.

Investor mengajukan pesanan untuk obligasi LG Energy Solution ini mencapai US$ 8 miliar, menurut pesan yang dikirim kepada investor pada hari Selasa oleh bookrunners kesepakatan tersebut.

Editor: Anna Suci Perwitasari