Liburan Naik Whoosh, Jangan Lupa Perhatikan Hal Ini



MOMSMONEY.ID - Kereta cepat Whoosh menjadi salah satu moda transportasi yang diminati selama libur lebaran ini. Nah, bagi Anda yang juga akan menggunakan kereta cepat ini, harap memperhatikan beberapa hal.

Untuk menjaga seluruh kenyamanan penumpang, KCIC mengimbau kepada para penumpang untuk mematuhi ketentuan terkait barang bawaannya.

Setiap penumpang hanya dapat membawa bagasi sebanyak 3 barang dengan dimensi maksimal yaitu 100 cm x 30 cm x 40 cm dengan berat total maksimum 20kg. Ketiga barang tersebut dapat berupa 2 koper atau dus dan 1 ransel atas tas tangan.


Penumpang juga dilarang membawa hewan, narkotika, senjata api dan tajam, barang mudah terbakar, barang berbau tajam, dan barang yang tidak diperbolehkan petugas dan peraturan perundang-undangan.

Bukan hanya itu, penumpang diharapkan untuk mengatur waktu perjalanan menuju ke Stasiun Whoosh agar datang setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Ini mencegah penumpang tertinggal kereta, mengingat gate boarding ditutup 5 menit sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Hari Kedua Lebaran, Penumpang Whoosh Terus Meningkat

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa juga mengatakan penumpang dapat membeli tiket melalui Aplikasi Whoosh maupun website ticket.kcic.co.id.

Terdapat kelebihan yang didapatkan penumpang dengan membeli melalui dua channel tersebut, yakni mendapatkan fitur pembatalan dan perubahan jadwal secara online.

"KCIC terus mempersiapkan pelayanan sebaik mungkin pasca lebaran. Inovasi terus dikembangkan untuk memberikan kemudahan-kemudahan penumpang yang akan menikmati layanan Whoosh,” ujar Eva dalam keterangan tertulis, Kamis (11/4).

Adapun, jumlah penumpang Whoosh mengalami peningkatan selama lebaran. Untuk mengantisipasi peningkatan penumpan selama libur lebaran, KCIC sudah menambah 12 perjalanan per hari, dengan begitu terdapat 52 perjalanan per hari.

Dengan jumlah perjalanan tersebut, penumpang mendapatkan banyak alternatif perjalanan Whoosh yang dapat mereka pilih sesuai kebutuhannya. Jarak antar jadwal atau headway Whoosh di jam sibuk mencapai 25 sampai 30 menit sehingga penumpang mendapatkan fleksibilitas yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lidya Yuniartha