Lifepal Puncaki Posisi Teratas Insurtech Terpopuler Versi DS/innovate Fintech Report



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DS/innovate Fintech Report 2021, laporan survei tahunan yang diadakan oleh Dailysocial.id menempatkan Lifepal.co.id sebagai posisi teratas di kategori Top Awareness oleh responden untuk sektor insurtech. Survei dilakukan kepada 1.500 responden di seluruh Indonesia guna mendapatkan pandangan mereka terhadap industri fintech di Indonesia. 

Lifepal berada di posisi teratas dengan nilai 39,9%. Benny Fajarai, Co-Founder dari Lifepal mengatakan, Lifepal selalu berusaha sepenuh hati dalam memastikan layanan dan inovasi terus relevan serta membantu seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan proteksi perlindungan melalui asuransi. 

"Oleh karena itu hasil dari survei DS/innovate Fintech Report 2021 yang menempatkan Lifepal sebagai posisi teratas untuk tingkat awareness menjadi salah satu faktor pendukung bahwa kami telah berada pada jalur yang tepat dalam mewujudkan misi tersebut," kata Benny dalam siaran pers, Rabu (12/1).


Baca Juga: Industri Fintech Turut Menopang Perekonomian Indonesia Selama Pandemi

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2019, Lifepal mencatat perkembangan signifikan dengan menjadi salah satu pilihan terdepan bagi masyarakat dalam mencari, membandingkan dan membeli produk asuransi. Sejak pandemi, Lifepal mencatat pertumbuhan sebesar 12 kali lipat dengan saat ini telah memiliki lebih dari 500.000 pengguna. 

Benny menambahkan bahwa pada 2022 Lifepal akan terus memperkuat berbagai faktor yang selama ini telah menjadi fokus layanan dalam melayani masyarakat, yaitu memperluas jangkauan produk (inventory), memastikan harga yang kompetitif (pricing) dan kenyamanan pengguna (convenience). 

"Lifepal terus memperluas jangkauan produk kami baik dari asuransi kesehatan, jiwa, kendaraan, perjalanan dan sebagainya dan mencapai ekspansi dari mitra guna memperluas rekanan asuransi Lifepal," ucap Benny.

Baca Juga: Cara Memilih Asuransi Jiwa Terbaik Sesuai Kebutuhan Anda

Menurut Benny, dengan semakin luasnya dan banyaknya pilihan, maka akan semakin memudahkan masyarakat dalam memilih produk asuransi yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan serta daya beli..

Di tahun ini Lifepal juga akan mengembangkan skala perusahaan yang berkelanjutan sehingga mampu menawarkan produk-produk tersebut dengan harga yang kompetitif kepada masyarakat, termasuk melalui potongan harga maupun diskon. 

Benny menambahkan, kenyamanan menjadi salah satu hal mutlak yang mana artinya Lifepal menempatkan kenyamanan di dalam setiap layanan kepada masyarakat, sehingga mampu mengikis stigma negatif di dunia asuransi sebagai proses yang berbelit, transparansi yang kurang, kendala saat klaim dan hal lainnya. Lifepal hadir sebagai solusi, dengan fokusnya direct to consumer.

“Didukung dengan edukasi gencar kepada masyarakat, dukungan pemerintah serta kolaborasi dari semua pihak termasuk di Lifepal.co.id sebagai salah satu insurance marketplace terdepan di tanah air, saya yakin sektor insurtech dapat memberikan porsi yang lebih besar terhadap total premi asuransi secara keseluruhan di 2022 dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” tutup Benny. 

Baca Juga: Apa Itu Asuransi Jiwa? Ini Kelebihan dan Kekurangannya yang Perlu Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati