JAKARTA. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) meraup berkah dari gelaran Liga Inggris. Hak siar atas 380 pertandingan sepakbola Barclays Premier League (BPL) itu membuat pelanggan televisi berbayar (pay TV) milik EMTK tumbuh dua kali lipat. Investor Relation EMTK, Denny Suriandhi mengatakan, di awal tahun jumlah pelanggan pay TV EMTK, yakni Nexmedia hanya sebanyak 50.000 pelanggan. Di akhir tahun ini, EMTK berharap, jumlah pelanggan bisa naik dua kali lipat atau mencapai 100.000 pelanggan. "Memang kalau dibandingkan dengan pay TV lain, Nexmedia masih sangat kecil, namun pertumbuhannya diharapkan bisa lebih cepat, apalagi ada BPL," ujar dia kepada KONTAN, Selasa (8/10). Hak siar Liga Inggris hingga tiga tahun ke depan jatuh ke tangan Nexmedia dan Orange TV, televisi berbayar milik Grup Sinarmas. Sebelumnya, selama tiga tahun, tayangan liga Inggris dikuasai Grup MNC.
Liga Inggris kerek jumlah pelanggan Nex Media
JAKARTA. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) meraup berkah dari gelaran Liga Inggris. Hak siar atas 380 pertandingan sepakbola Barclays Premier League (BPL) itu membuat pelanggan televisi berbayar (pay TV) milik EMTK tumbuh dua kali lipat. Investor Relation EMTK, Denny Suriandhi mengatakan, di awal tahun jumlah pelanggan pay TV EMTK, yakni Nexmedia hanya sebanyak 50.000 pelanggan. Di akhir tahun ini, EMTK berharap, jumlah pelanggan bisa naik dua kali lipat atau mencapai 100.000 pelanggan. "Memang kalau dibandingkan dengan pay TV lain, Nexmedia masih sangat kecil, namun pertumbuhannya diharapkan bisa lebih cepat, apalagi ada BPL," ujar dia kepada KONTAN, Selasa (8/10). Hak siar Liga Inggris hingga tiga tahun ke depan jatuh ke tangan Nexmedia dan Orange TV, televisi berbayar milik Grup Sinarmas. Sebelumnya, selama tiga tahun, tayangan liga Inggris dikuasai Grup MNC.