Liga Italia terancam libur sebulan akibat wabah virus corona



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepak bola Italia harus bersiap terkena dampak dari meluasnya kasus virus corona atau COVID-19 di negara tersebut. Sejak dua minggu yang lalu, jadwal di Liga Italia sudah mengalami pergeseran karena kasus virus Corona.

Awalnya, hanya empat laga di kasta teratas Negeri Piza yang terkena dampak COVID-19. Seminggu berselang, laga yang ditunda bertambah hingga enam partai untuk kasta teratas.

Baca Juga: Liga sepak bola di Thailand ditunda sementara akibat wabah virus corona

Laga Coppa Italia yang awalnya dijadwalkan untuk minggu ini pun akhirnya ikut terkena dampaknya. Pemerintah awalnya hanya menaruh peraturan ketat untuk daerah-daerah dengan angka kasus COVID-19 yang tinggi seperti Lombardy, Emilia-Romagna, dan Veneto.

Kini, seperti dilansir BolaSport.com dari ANSA, pemerintah mulai berniat memberlakukan peraturan ketat di semua wilayah Italia. Kegiatan-kegiatan olahraga yang melibatkan perkumpulan orang banyak pun terancam tidak diperbolehkan selama sebulan.

Baca Juga: Laga Juventus vs AC Milan resmi ditunda akibat penyebaran virus corona

Artinya, Liga Italia di semua divisi terancam juga mengalami penundaan yang lama. Pilihan lainnya, laga-laga tetap digelar hanya saja tanpa kehadiran penonton.

Kasus COVID-19 di Italia memang melonjak akhir-akhir ini. Dalam 24 jam terakhir, ada 24 korban meninggal karena virus ini dan hal tersebut membuat pemerintah mengubah kebijakan secara luas.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Kasus COVID-19 Makin Parah, Sepak Bola Italia Terancam Libur Sebulan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .