Liga Premier Inggris Membuka Kantor Internasional di Beijing



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Liga Premier Inggris secara resmi telah mengumumkan pembukaan kantor internasional baru di Beijing untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan liga dan klub-klubnya di China.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya jangka panjang Liga Premier untuk mempromosikan sepak bola di kawasan tersebut, dengan tujuan memperluas keterlibatan penggemar dan memperkuat kolaborasi dengan otoritas sepak bola lokal serta mitra strategis di China.

Meningkatkan Keterlibatan Penggemar dan Kerjasama Lokal

Dikutip dari premierleague.com, pembukaan kantor di Beijing ini diharapkan dapat menciptakan lebih banyak peluang bagi para penggemar sepak bola di China untuk terhubung lebih dekat dengan Liga Premier dan klub-klubnya.


Selain itu, keberadaan kantor ini juga akan memperkuat kolaborasi antara Liga Premier dan otoritas sepak bola setempat, serta mitra lainnya untuk mendorong pertumbuhan sepak bola di semua tingkatan, mulai dari level akar rumput hingga profesional.

Baca Juga: MLS Buka Suara Soal Perpecahan Pandangan Terkait Semakin Padatnya Pertandingan FIFA

Dalam rangka menandai pembukaan kantor tersebut, Liga Premier bekerja sama dengan British Council untuk menyelenggarakan kursus pengembangan pelatih sepak bola akar rumput bagi 35 pelatih komunitas dari berbagai daerah di China.

Pelatihan ini dipimpin oleh pelatih dari klub-klub Liga Premier, seperti Leicester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Wolverhampton Wanderers.

Selama empat hari, pelatih-pelatih tersebut diberikan pelatihan teori dan praktik guna membekali mereka dengan keterampilan dan kepercayaan diri untuk mengadakan sesi latihan sepak bola di provinsi mereka masing-masing.

Kesepakatan dengan Asosiasi Sepak Bola China (CFA)

Sebagai bagian dari komitmen Liga Premier untuk mendukung perkembangan sepak bola di China baik di tingkat elit maupun akar rumput, Liga Premier juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Asosiasi Sepak Bola China (CFA).

Perjanjian ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang mendukung pengembangan pemain, pelatih, dan wasit di level elit, serta pelatihan bagi pelatih dan wasit di tingkat akar rumput.

Richard Masters, Chief Executive Liga Premier, mengatakan, “Kami dan klub-klub kami memiliki basis penggemar yang luar biasa di China, dan pembukaan kantor di Beijing merupakan langkah yang menggembirakan saat kami terus membangun popularitas kami serta memperkuat hubungan dengan penggemar dan mitra.”

Program Pengembangan Pelatih dan Turnamen Pemuda

Sebagai bagian dari kolaborasi dengan CFA, Liga Premier akan melaksanakan program pengembangan pelatih internasional elit, termasuk kunjungan studi bagi pelatih sepak bola China untuk menghabiskan waktu bersama klub-klub Liga Premier.

Baca Juga: Proses Penunjukan Manajer Tim Nasional Inggris Thomas Tuchel Diwarnai Kontroversi

Selain itu, akan diadakan turnamen pemuda dan kursus pengembangan akar rumput untuk mendukung pengembangan pemain muda dan pelatih di China.

Selama 15 tahun terakhir, Liga Premier telah mendukung pengembangan sepak bola akar rumput di China. Bekerja sama dengan British Council sejak tahun 2009, Liga Premier telah melaksanakan program pelatihan Premier Skills di 28 kota di China, memberikan pelatihan kepada lebih dari 6.300 pelatih akar rumput, wasit, dan guru.

Pada tahun 2019, Liga Premier membuka kantor internasional pertamanya di Singapura, yang didirikan terutama untuk memerangi pembajakan konten Liga Premier dan mendukung mitra penyiarannya.

Pada Juli 2023, Liga Premier juga membuka kantornya di New York untuk terus mengembangkan peluang keterlibatan penggemar di Amerika Serikat, bekerja sama dengan mitra siaran lama, NBC Sports.

Selanjutnya: Suku Bunga BI Ditahan di Level 6%, Simak Rekomendasi Saham Emiten Properti Industri

Menarik Dibaca: Daerah Ini Berpotensi Hujan Ringan, Cek Prakiraan Cuaca Besok (18/10) di Jawa Barat

Editor: Handoyo .