Lima bandara ditutup akibat abu gunung Raung



JAKARTA. Erupsi Gunung Raung mulai berimbas pada aktivitas penerbangan. Sebanyak lima bandara terpaksa ditutup terhitung pukul 22.00 waktu setempat hari ini Kamis (9/7).

Pengumuman ini langsung disampaikan pihak Kementerian Perhubungan melalui akun twitternya @kemenhub. Penutupan ini akibat dampak abu vulkanik dari Gunung Raung. 

Ada pun lima bandara yang ditutup yakni: Bandara Ngurah Rai Bali, Bandara Internasional Lombok, Bandara Selaparang Lombok, Bandara Notohadinegoro Jember dan Bandara Blimbingsari Banyuwangi.


Sebelumnya, Dua maskapai penerbangan Jetstar dan Virgin Australia Airlines membatalkan total 16 jadwal penerbangan menuju Denpasar, Bali.

"Dua maskapai penerbangan kembali membatalkan penerbangannya ke Bali. Total ada 16 jadwal penerbangan masing-masing Virgin Australia ada delapan dan Jetstar juga delapan penerbangan," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo di Kuta, Kabupaten Badung.

Dua penerbangan tersebut sedianya berangkat dari Melbourne, Sydney, Perth dan Cairns. Belum diketahui pasti kedua maskapai dari negeri kanguru itu akan menjadwal ulang penerbangannya kembali ke Denpasar.

Namun pembatalan tersebut merupakan pembatalan yang ketiga kalinya dari dua maskapai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto