Lima hari, penjualan Ayla di IIMS sudah terlampaui



JAKARTA. Meskipun keberadaan mobil murah hemat energi (LCGC) masih menjadi pro kontra, namun minat masyarakat untuk membeli mobil ini rupanya tak terganggu. Lihat saja penjualan LCGC di ajang International Indonesia Motor Show (IIMS) 2013 yang kini tengah berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baru berjalan lima hari, penjualan LCGC di IIMS lebih besar dibandingkan penjualan mobil jenis lainnya. Seperti yang dialami oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), produsen Ayla.

Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra menuturkan sampai dengan hari Selasa (24/9) kemarin, Ayla sudah membukukan penjualan sebanyak 281 unit. "Padahal pada pameran ini kami hanya menargetkan penjualan Ayla sekitar 200 unit," ujarnya hari ini (25/9) di Kemayoran, Jakarta. Menurutnya, penjualan Ayla bakal terus bertambah sebab pameran IIMS masih akan berlangsung sampai dengan Minggu 29 September 2013.


Secara keseluruhan, selama lima hari pameran IIMS berlangsung ADM berhasil membukukan penjualan sebanyak 485 unit mobil. Rinciannya Terios sebanyak 77 unit, Xenia 76 unit, Pick Up 19 unit, Sirion 15 unit, Luxio 11 unit, Mini bus 6 unit dan sisanya Ayla. Saat ini Ayla dijual dengan harga mulai dari Rp 76 juta sampai Rp 115 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan