JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyiapkan lima strategi untuk meningkatkan bisnis perusahaan di tahun ini. Rencana bisnis ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan bisnis dari sisi keuntungan, pendanaan dan produk, serta efisiensi perusahaan. Achmad Baequni, Direktur Utama BNI mengatakan, strategi pertama adalah memperkuat porsi bisnis banking, ritel dan konsumer melalui sinergi dengan anak perusahaan. Kedua, menjaga pertumbuhan aset dan memperkuat struktur dana murah yakni tabungan dan giro. “Kami akan menjaga komposisi dana murah sebesar 60% terhadap total dana pihak ketiga (DPK),” ujar Baequni, Rabu (8/4). Rencana ketiga adalah meningkatkan volume transaksi banking melalui jaringan yang ada, agar ada kenaikan pendapatan komisi atau fee based income.
Lima strategi BNI pacu kinerja tahun 2015
JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyiapkan lima strategi untuk meningkatkan bisnis perusahaan di tahun ini. Rencana bisnis ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan bisnis dari sisi keuntungan, pendanaan dan produk, serta efisiensi perusahaan. Achmad Baequni, Direktur Utama BNI mengatakan, strategi pertama adalah memperkuat porsi bisnis banking, ritel dan konsumer melalui sinergi dengan anak perusahaan. Kedua, menjaga pertumbuhan aset dan memperkuat struktur dana murah yakni tabungan dan giro. “Kami akan menjaga komposisi dana murah sebesar 60% terhadap total dana pihak ketiga (DPK),” ujar Baequni, Rabu (8/4). Rencana ketiga adalah meningkatkan volume transaksi banking melalui jaringan yang ada, agar ada kenaikan pendapatan komisi atau fee based income.