Lini Bisnis Pembiayaan Astra Financial Catatkan Kinerja Positif pada Semester I-2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Brand dari divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk (ASII), Astra Financial, menyatakan lini bisnis pembiayaan mencatat kinerja positif pada semester I-2024.

Secara rinci, Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial Suparno Djasmin menerangkan, sektor pembiayaan konsumen Astra Financial (FIFGROUP, ACC dan TAF) berhasil menyalurkan pembiayaan baru senilai Rp 62,8 triliun pada semester I-2024.

Asal tahu saja, jumlah tersebut meningkat 5%, dibandingkan periode yang sama pada 2023.


"Adapun kontribusi laba bersih dari sektor pembiayaan roda dua (FIFGROUP), mencatatkan pertumbuhan sebesar 12% menjadi senilai Rp 2,2 triliun," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (21/8).

Baca Juga: Astra Financial Cetak Laba Bersih Rp 4,1 Triliun pada Semester I-2024

Lebih lanjut, Suparno menyampaikan pembiayaan baru unit bisnis pembiayaan roda empat Astra Financial (ACC dan TAF) tercatat sebesar Rp 1,1 triliun pada semester I-2024. Nilai itu meningkat 2%, jika dibandingkan pencapaian periode sama tahun lalu.

Dari sektor pembiayaan alat berat (SANF dan KAF), keduanya telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 6,2 triliun pada semester I-2024. Nilai itu meningkat 10%, jika dibandingkan periode yang sama tahun

lalu.

"Adapun kontribusi laba bersih dari segmen tersebut turut meningkat 7% Year on Year (YoY) menjadi Rp 97 miliar pada semester I-2024," tuturnya.

Suparno menjelaskan capaian positif dari lini pembiayaan itu juga turut andil dalam mendongkrak laba perusahaan. Dia bilang Astra Financial berhasil mencetak laba bersih senilai Rp 4,1 triliun pada semester I-2024. Nilai itu meningkat 8%, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 3,8 triliun.

Selanjutnya: Asei Catat Pendapatan Premi Marine Hull Capai Rp 8,24 Miliar pada Semester I-2024

Menarik Dibaca: Cara Mencadangkan Instagram biar Unggahan Foto dan Video Tidak Hilang saat Error

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari