Lini Bisnis Perusahaan Pembiayaan Astra Financial Catatkan Kinerja Positif



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Astra Financial mencatatkan kinerja positif dari lini bisnis perusahaan pembiayaan pada kuartal I-2024. 

Direktur Astra dan Director-in-Charge Astra Financial 2 Rudy Chen menerangkan pembiayaan roda dua dan roda empat melalui FIFGROUP, ACC, dan TAF, telah menyalurkan Rp 33,3 triliun pada kuartal I-2024.

"Nilai itu meningkat 8,1%, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2023," ujarnya saat media workshop di Bandung, Jumat (21/6).


Untuk pembiayaan alat berat, Rudy menyampaikan Surya Artha Nusantara Finance (SANF) dan Komatsu Astra Finance (KAF) telah menyalurkan Rp 3,3 triliun pada kuartal I-2024. Dia menyebut nilai itu meningkat 4,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Astra Financial Catat Laba Bersih Rp 2,1 Triliun pada Kuartal I-2024

Sementara itu, Rudy mengatakan pada sektor asuransi umum, Asuransi Astra membukukan premi bruto senilai Rp 2,5 triliun pada kuartal I-2024. Dia bilang hal itu didukung oleh pengembangan bisnis asuransi kendaraan, kesehatan, dan komersial. 

Pada sektor asuransi jiwa, Rudy menyebut Astra Life mencatatkan premi bruto senilai Rp 1,64 triliun pada kuartal I-2024.

Rudy menambahkan Astra Financial bersama unit bisnis akan terus melakukan literasi dan inklusi keuangan kepada para customer serta para pemangku kepentingan lain.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi layanan keuangan berbasis teknologi untuk memberikan nilai yang optimal kepada para pelanggan atau nasabah kami,” kata Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi