Link Download Google Chrome Versi Terbaru 2022, Lengkap dengan Cara Update



KONTAN.CO.ID - Inilah link download Google Chrome versi terbaru, lengkap dengan cara update. Link download Google Chrome resmi dapat diakses lewat URL berikut ini, Anda juga bisa melakukan update jika telah menjalankan versi sebelumnya.

Google Chrome adalah sebuah aplikasi browser besutan Google, raksasa teknologi yang telah mendunia. Aplikasi browser sendiri umumnya digunakan untuk browsing atau berselancar di dunia maya.

Menemukan beragam informasi menarik yang disajikan dalam format website, nonton video secara streaming atau bahkan mengikuti berbagai berembangan yang lagi viral di sosial media.


Aplikasi Google Chrome sendiri dapat Anda download dan install lewat berbagai macam platform, termasuk laptop hingga ponsel pintar (Android/iOS).

Asal Anda tahu, untuk berselancar di dunia maya dengan aman dan nyaman, pastikan Anda selalu melakukan update aplikasi browser ke versi teranyar. Termasuk untuk melakukan update pada browser Google Chrome, yang mungkin kerap kali Anda gunakan untuk berselancar di dunia maya.

Ada pun beberapa alasan yang harus Anda ketahui mengapa kita harus selalu menjalankan aplikasi Google Chrome yang harus terus diupdate. Seperti yang dilansir dari laman resmi Google Chrome, dengan memastikan Chrome selalu update, pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur dan updat keamanan terbaru.

Dengan demikian, pengguna dapat tetap produktif, aman dan aktif. 

Baca Juga: Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Tanpa Aplikasi Tambahan di Savefrom

Nah, coba cek apakah Google Chrome yang Anda gunakan sudah menjalankan versi teranyar? Beriku ini link download Google Chrome, cara cek versi dan melakukan update.

1. Link download Google Chrome versi terbaru

Bagi Anda yang mungkin menggunakan laptop baru atau aplikasi Chrome versi sebelumnya telah dihapus, berikut ini link download Google Chrome versi terbaru:

  • Link donwload Google Chrome versi terbaru: https://www.google.com/chrome/
Nantinya Anda bakal download installer Google Chrome yang secara otomatis akan mengikuti OS pada laptop Anda, misalnya Windows, Linux atau macOS.

2. Cara mengetahui versi Google Chrome

Untuk mengetahui versi Google Chrome, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Google Chrome di laptop Anda
  • Di bagian kanan atas, cari Lainnya (icon titik tiga vertikal)
  • Pilih Bantuan > Tentang Chrome
Di situ, pengguna dapat melihat versi Google Chrome yang saat ini digunakan.

Baca Juga: Cara Menghubungkan Laptop ke Proyektor dengan Mudah (Windows 10/Windows11)

3. Cara update Google Chrome ke versi terbaru

Biasanya, update Google Chrome dilakukan di latar belakang atau background saat Anda dan menutup kembali browser komputer. Namun, jika browser belum ditutup selama beberapa waktu, pengguna mungkin akan melihat update yang tertunda.

Berikut ini cara melakukan update Google Chrome di laptop:

  • Buka Google Chrome di laptop atau komputer Anda
  • Di kanan atas, klik menu Lainnya (icon titik tiga vertikal)
  • Klik Bantuan > Tentang Google Chrome
  • Klik Update Google Chrome
  • Klik Luncurkan Kembali
Catatan tambahan, apabila tombol update tidak muncul, ini berarti bahwa Anda telah menjalankan Google Chrome versi terbaru.

Mudah, bukan? Semoga informasi seputar Google Chromem mulai dari link download versi terbaru, cara mengetahui versi hingga melakukan update ke versi terkini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News