KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion Air terus memperkuat dominasinya di pasar penerbangan domestik dengan pangsa pasar mencapai 62%, menurut data Indonesia National Air Carriers Association (INACA). Maskapai ini menerapkan berbagai strategi untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin di segmen low-cost carrier (LCC). Corporate Communications Strategic of Lion Group, Danang Mandala Prihantoro, mengungkapkan bahwa fokus utama Lion Air dalam mempertahankan pangsa pasar terletak pada tiga strategi utama yakni ekspansi rute hingga inovasi produk. Kata dia, Lion Air terus memperluas jaringan penerbangan domestik dan internasional dengan membuka rute-rute baru yang mendukung mobilitas masyarakat dan perekonomian daerah. Kemudian, menyediakan layanan tambahan seperti sales on board yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, guna meningkatkan pengalaman perjalanan.
Lion Air Perkuat Strategi untuk Pertahankan Pangsa Pasar Domestik
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion Air terus memperkuat dominasinya di pasar penerbangan domestik dengan pangsa pasar mencapai 62%, menurut data Indonesia National Air Carriers Association (INACA). Maskapai ini menerapkan berbagai strategi untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin di segmen low-cost carrier (LCC). Corporate Communications Strategic of Lion Group, Danang Mandala Prihantoro, mengungkapkan bahwa fokus utama Lion Air dalam mempertahankan pangsa pasar terletak pada tiga strategi utama yakni ekspansi rute hingga inovasi produk. Kata dia, Lion Air terus memperluas jaringan penerbangan domestik dan internasional dengan membuka rute-rute baru yang mendukung mobilitas masyarakat dan perekonomian daerah. Kemudian, menyediakan layanan tambahan seperti sales on board yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, guna meningkatkan pengalaman perjalanan.
TAG: