Lion Parcel Berhasil Catat Peningkatan Tonase Pengiriman Hingga 70% Selama 2022



KONTAN.CO.ID - Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemukadi Indonesia, hari ini mengumumkan telah berhasil mencatatperforma bisnis yang positif. Lion Parcel berhasilmeningkatkan tonase pengiriman barang hingga 70% pada tahun 2022.

Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto mengatakan, “Peningkatan tonase pengiriman baranghingga 70% merupakan salah satu perkembangan Lion Parcel sepanjang tahun lalu dan tentunya pencapaian perusahaan yang akan menyentuh usia satu dekade tepat pada tanggal 14 Februari esok hari. Mengusung tema #Transformat10n, transformasi dan capaian ini dapat terjadi berkat kepercayaan para pengguna jasa kami karena telah menggunakan layanan pengirimanyang kami tawarkan selama 10 tahun,”

“Tahun ini, kami akan berupaya untuk terus memaksimalkan kelancaran pengembangan pelayanan pengiriman yang aman dan tepercaya untuk memenuhi kebutuhan dari para pengguna jasa. Inovasi dan kolaborasi terus menjadi fokus utama Lion Parcel untuk dapat terus menghadirkan layananpengiriman yang murah, aman, tepercaya,” tambah Kenny.


Menurutnya, peningkatan tonase pengiriman barang ini juga berarti mengoptimalkan jangkauan area pengiriman barang. Di mana saat ini, jaringan pengiriman Lion Parcel telah menjangkau 98% area di Indonesia serta 41 negara internasional yang tersebar di 5 benua. Infrastruktur dan jaringan ini terus didukungoleh lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir antar,

Pada kesempatan yang sama, Adwina Marisa, Chief Retail OfficerLion Parcel menambahkan “Kami berupaya untuk dapat terus meningkatkan mutu pelayanan pengiriman yang tetap terjagakualitasnya dan mengawalitahun 2023 ini dengan hasil yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Kami mengawali langkahkami di tahun ini denganmempersembahkan inovasi berupa program diskon sebesar 20% sebagai salah satu usaha kami untuk terus menawarkan added-value dalam layanan kami kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM dengan kebutuhan pengiriman berat di bawah 1kg.”

Adapun ketentuan dari program tersebutadalah sebagai berikut:

Promo ini berlaku untuk transaksi dengan berat di bawah 1kg (maksimal 0.99 Kg). Berlaku pada layanan pengiriman REGPACK dan ONEPACK melalui agen. Program ini berjalan mulai 1Februari hingga 31 Maret 2023.

“Lion Parcel berkomitmen untuk selalu memberikan layanan pengiriman yang aman dan tepercaya untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik serta menghadirkan inovasi program yang tepat guna memberikan kemudahan dan kenyamanan pengiriman paket bagimasyarakat Indonesia," tambah Adwina.

Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai layanan pengiriman  yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, yaitu:

ONEPACK, pengiriman besok sampai dengan jaminan pasti uang kembali jika paket tidak diterima pada hari berikutnya. REGPACK, pengiriman paket dengan hargaterjangkau hingga ke seluruh wilayahIndonesia. JAGOPACK, pengiriman paket dengan harga ekonomis. INTERPACK, pengiriman paket dan dokumen dari Indonesia ke luarnegeri. BIGPACK, pengiriman paket besar (mulai dari 10kg) dengan harga yang lebih hemat mulai dari Rp2.000/kg. Makin berat paketnya,makin murah ongkirnya.

Special service yang kami tawarkanuntuk paket yang memerlukan penanganan dan waktu khusus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan seperti vaksin dan tanaman.

Selain layanan yang beragam, Lion Parcel juga terus fokus memperluas infrastruktur & jangkauannya, baik domestik maupun internasional. Hal ini termasuk dalam menambahjumlah agen di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kemudahan pelanggan, di mana kini Lion Parcel sudah menerima hingga 5.000 pendaftar agen baru setiap bulannya. Dengan demikian,Lion Parcel percayabisa meningkatkan aksesibilitas pelanggan dan semakindipercaya oleh seluruhmasyarakat Indonesia.

Lebih dari itu, komitmen dalam menjaga kualitas layanan juga diwujudkan lewat program PASTI, Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti yang diluncurkan sejak akhir tahun 2022 lalu dan telah diperpanjang periodenya hingga akhir Desember 2023. PASTI menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kepastian waktu pengiriman dengan mendapatkan pengembalian ongkos kirim apabilapaketnya diterima tidak sesuai dengan waktu yang dijanjikan.

“Melalui program diskon 20%, didukung oleh jaringan pengiriman yang optimal dan berbagai fokus bisnisyang ada, Lion Parcel menargetkan peningkatan volume pengiriman hingga 45% di tahun 2023. Selain itu, Lion Parcel tetap berkomitmen untuk fokus mengembangkan layanan pengiriman yang aman & tepercaya untuk memenuhi kebutuhanmasyarakat Indonesia,” tutup Kenny.

Tentang Lion Parcel

Lion Parcel adalah perusahaan logistikterkemuka di Indonesiayang merupakan anak perusahaan Lion Air Group. Berdiri sejak 2013, Lion Parcel melayani pengiriman first, middle, dan last mile, dari pengiriman domestik hingga internasional. Didukung salah satu maskapai penerbangan Indonesia terkemuka di Indonesia, jaringan dan infrastruktur Lion Group, Lion layanan Lion Parcel saat ini mencakup hingga 98% wilayah Indonesia dan 41 negara internasional di 5 benua.

Saat ini Lion Parcel memiliki lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir pengiriman, serta 3.000 armada pengiriman. Melalui layanan Lion Parcel yang menjawab kebutuhanmasyarakat Indonesia yaituONEPACK, REGPACK, JAGOPACK, INTERPACK, dan BIGPACK, Lion Parcel berkomitmen untuk menghubungkan masyarakat tanpa batasan waktu dan jarak, sekaligus mewujudkan visinya untuk menyediakan layanan yang terjangkau, aman, dan tepercaya. jasa.

Baca Juga: Tingkatkan Pengalaman Pelanggan, Lion Parcel Kenalkan Virtual Assistant Liona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti