KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Cikarang Tbk (
LPCK) membukukan pra-penjualan (
marketing sales) sebesar Rp1,05
triliun per kuartal III-2024. Nilai tersebut telah mencapai 74% dari target LPCK untuk tahun 2024 yang sebesar Rp1,43 triliun.
Pra-penjualan pada kuartal III-2024 didorong oleh permintaan yang kuat untuk proyek-proyek residensial, terutama produk rumah tapak dan ruko, dengan kontribusi masing-masing sebesar 60% dan 27%.
“Produk utama rumah tapak perseroan adalah produk klaster XYZ Livin, Cendana Spark, Cendana Spark – North dan Waterfront Estate Uptown. Selama kuartal III-2024, perseroan telah berhasil menjual 1.136 unit dari proyek-proyek perumahan, lahan industri, dan komersial,” ungkap Manajemen LPCK, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (3/12).
Baca Juga: Lippo Cikarang (LPCK) Kantongi Marketing Sales Rp 741 Miliar di Semester I 2024 Lippo Cikarang juga melaporkan total pendapatan Rp 981 miliar selama Januari-September 2024, atau naik 23% dari periode yang sama tahun lalu.
Peningkatan pendapatan LPCK pada periode tersebut didorong peningkatan serah terima unit rumah tapak dan rumah toko kepada konsumen serta pendapatan lahan industri yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.
“Pada akhir September 2024, pendapatan utama perseroan berasal dari serah terima rumah tapak, unit komersial atau ruko, lahan industri serta pendapatan non-properti dari pengelolaan kota Lippo Cikarang Cosmopolis,” ungkap Manajemen LPCK.
Baca Juga: Lippo Cikarang (LPCK) Cetak Marketing Sales Rp 741 Miliar di Semester I-2024 Sementara segmen pengelolaan kota secara konsisten mampu bertumbuh sebesar 9,1% dan menyumbangkan total pendapatan sebesar Rp300 miliar. Pada Juni 2024, LPCK memperkenalkan produk baru yaitu XQ Livin sekaligus konsep baru yaitu Lippo Cikarang Cosmopolis yang terletak di lokasi strategis yang dilengkapi dengan infrastruktur yang lengkap.
Produk XQ Livin terdiri atas dua tipe, yaitu tipe Q10 (36m2 ) yang dimulai dari harga Rp322 juta dan tipe X (66,9m2 ) dimulai dari harga Rp609 juta, diluar PPN.
Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) Raih Marketing Sales Rp 3,14 Triliun pada Semester I 2024 “Kami meluncurkan produk XQ Livin yang dirancang khusus untuk generasi muda. Ke depannya, kami akan terus menghadirkan produkproduk baru di kuartal berikutnya untuk memenuhi kebutuhan pasar,” tandas Manajemen.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Noverius Laoli