Lippo Karawaci (LPKR) targetkan marketing sales 2021 sebesar Rp 3,5 triliun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menargetkan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) pada 2021 sebesar Rp 3,5 triliun, terutama disumbang oleh proyek Holdco.

Jumlah tersebut diprediksi naik sekitar 30%-40% dari capaian tahun ini. Dimana sepanjang sembilan bulan ini LPKR membukukan marketing sales sebesar Rp 2,3 triliun, dan per Oktober 2020 sudah melampaui target akhir tahun Rp 2,5 triliun.

CEO Lippo Karawaci John Riyadi menjelaskan bahwa permintaan properti telah pulih sejak kuartal tiga. Hal ini terlihat dari realisasi marketing sales hanya di kuartal III-2020 saja sebesar Rp 1,2 triliun atau naik sekitar 304% secara tahunan (yoy) dari periode yang sama tahun lalu yang hanya Rp 303 miliar.


Baca Juga: Saham Lippo Karawaci (LPKR) jadi top gainers, ini penyebabnya

Secara keseluruhan, capaian sembilan bulan tahun ini LPKR mengalami kenaikan marketing sales 100% yoy dari Rp 1,14 triliun di periode yang sama tahun lalu.

"Ini momentum dan pertumbuhan yang sangat lumatan, didorong oleh pra-penjualan rumah tapak dengan harga dikisaran Rp 1 miliar - Rp 2 miliar," jelas John, Senin (14/12).

John melihat kondisi bisnis properti akan kembali bersinar didorong oleh daya beli dan tingkat kepemilikan rumah dalam dua hingga lima tahun ke depan.

Apalagi saat ini tingkat suku bunga Bank Indonesia (BI) dalam tren rendah. LPKR juga mencatat tingkat kepemilikan rumah di Indonesia saat ini masih 80%, di mana khusus di Jakarta hanya sekitar 48%. Kondisi ini menjadi peluang bagi LPKR.

Dia juga melihat urbanisasi dapat mendorong permintaan properti. Per tahun 2015 angka urbanisasi Indonesia tercatat sebesar 54% dan diproyeksikan meningkat menjadi 60% pada 2025.

Selanjutnya: Prospek Saham Properti Cerah, Simak Rekomendasi Saham BSDE, CTRA, LPKR, dan SMRA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli