KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), anggota indeks Kompas100 ini, menargetkan agar tahun ini bisa memperoleh marketing sales sebesar Rp 2 triliun. Presiden Direktur Lippo Karawaci Ketut Budi Wijaya mengatakan pada saat ini LPKR tidak akan terlalu ekspansif. "Marketing sales target Rp 2 triliun, tahun ini kami lebih memilih konsolidasi," katanya, Kamis (18/4). Konsolidasi sendiri menurut Ketut Budi adalah pembangunan seluruh unit-unit yang berada dalam persediaan. Ia juga menambahkan, tahun ini LPKR tidak akan banyak meluncurkan proyek baru dan lebih banyak bermain di unit-unit hunian dengan luas yang cenderung kecil.
Pada tahun 2018 lalu, LPKR mencatat pendapatan sebesar Rp 12,46 triliun atau tumbuh 18,44% dibanding tahun 2017. Total pendapatan itu berasal dari urban development Rp 3,55 triliun, large scale integrated development Rp 1,17 triliun, mall dan ritel Rp 367,8 miliar, healthcare Rp 5,95 triliun, hospitality and infrastructure Rp 1,06 triliun, property and portofolio management Rp 451,9 miliar. Adapun laba tahun berjalan di tahun 2018 sebesar Rp 1,72 triliun tumbuh 101,64% dibanding periode yang sama tahun 2018.