KONTAN.CO.ID - Living World, pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment” yang dikembangkan oleh PT Sahabat Kota Wisata di mana merupakan perusahaan joint venture antara Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land, meresmikan Living World ke-4 yang berlokasi di Kota Wisata Cibubur pada hari Jumat, 15 Maret 2024. Dengan luas area 200.000 m2, Living World Kota Wisata Cibubur menjadi mal terbesar dan terlengkap di area timur Jakarta dan Bogor. Living World Kota Wisata Cibubur hadir dengan keunikan desain arsitektur yang mengangkat konsep “Journey Through Java”. Diwujudkan ke dalam sejumlah unsur seperti forest, mountain, woodlands dan garden, Living World Kota Wisata Cibubur menghadirkan lebih dari 400 unit toko dengan kekuatan diferensiasi tenant yang berkonsep Flagship Home Living, Home Improvement & Lifestyle. Berbagai brand ritel Kawan Lama Group, seperti ACE, INFORMA, INFORMA ELECTRONICS, SELMA, KELS, Toys Kingdom, Pet Kingdom, ATARU, EYE SOUL, dan THYS. Selain itu hadir juga beragam brand kuliner di bawah naungan F&B ID, diantaranya Chatime with Korean Snacks by Cupbop, Gindaco, Chatime Atealier, dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto.
Deretan brand ternama lainnya seperti AEON, KKV, Kidzooona, Funworld & Funworld Bowling, Cinema XXI with IMAX, Gramedia, Sociolla, The Body Shop, Guardian, Digimap, The People Cafe, Gion Sushi, Optik Melawai, Samsung, dan Tous Les Jours juga turut hadir di Living World Kota Wisata Cibubur. Living World Kota Wisata Cibubur juga mendukung pengembangan UMKM lokal melalui kolaborasi dengan Go!Market yang mengurasi lebih dari 25 UMKM kuliner lokal di kategori ice cream & dessert yang dapat dinikmati pada periode 15 Maret 2024 hingga 30 April 2024 di koridor main atrium, lantai ground. Selain kategori ice cream & dessert, Living World Kota Wisata Cibubur juga berkolaborasi dengan Samsaka Group (JIISCOMM) di mana hadir lebih dari 30 UMKM kuliner lokal dengan tema Pasar Kangen Ramadan pada periode 20 Maret 2024 hingga 7 April 2024 di lantai 1. Sugiyanto Wibawa, Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata menyampaikan, “Menjadi kebanggaan bagi kami untuk mempersembahkan Living World Cibubur Kota Wisata, sebuah mal yang dirancang untuk menjadi lebih dari sekadar tempat berbelanja, tetapi juga menjadi destinasi favorit bagi masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Cibubur untuk memenuhi kebutuhan, mendapatkan hiburan, dan menjadi destinasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Operasional Living World Kota Wisata Cibubur juga kami rancang dengan nilai-nilai keberlanjutan. Tidak hanya penerapan prinsip eco-friendly yang kami hadirkan, namun kami juga berfokus pada pelestarian lingkungan dan pengembangan UMKM di sekitar Cibubur.” Mengusung konsep eco-friendly, Living World Kota Wisata Cibubur menitik beratkan orientasi bangunan yang memanfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaan alami untuk mendukung dampak dari penggunaan lampu LED pada penerangan mal, serta konsep minimized waste water management system untuk mengelola kembali limbah air kotor guna penyiraman tanaman dan pengisian kolam. Sejalan dengan konsep eco-friendly yang diusung, Living World Cibubur Kota Wisata berkolaborasi dengan Museum of Toys mempersembahkan art exhibition yang bertema iLLuSea di mana pameran ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kelestarian dunia bawah laut melalui pendekatan yang lebih interaktif, pengunjung dapat menikmati pameran seni ini sambil menghabiskan waktu menunggu jelang buka puasa. dengan membeli tiket seharga Rp50 ribu untuk di hari Senin-Kamis dan Rp75 ribu untuk di hari Jumat-Minggu di periode 15 Maret - 28 April 2024. Pada kesempatan yang sama, Herry Hendarta selaku Wakil Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata menambahkan, “Kota Wisata Cibubur dipilih sebagai lokasi Living World pertama untuk township milik Sinar Mas Land dengan mempertimbangkan pasar yang besar dan terus mencatat pertumbuhan yang positif. Hal itu terlihat dari semakin meningkatnya jumlah residensial yang dikembangkan, serta meningkatnya keberadaan perumahan dan kawasan komersial di sekitar Kota Wisata. Hadirnya Living World ini tentunya melengkapi proyek mixed-use yang dikembangkan oleh PT Sahabat Kota Wisata untuk memaksimalkan penataan konsep pemukiman, bisnis dan perdagangan, jasa, serta rekreasi di Indonesia khususnya di wilayah Timur Jakarta.” Mal Living World Kota Wisata Cibubur sebagai one stop shopping experience dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat Cibubur dan sekitarnya, melalui dua akses tol melalui Jagorawi dan JORR 1 (via Jatiasih). Ke depannya, Kota Wisata Cibubur juga akan memiliki akses langsung ke pintu Tol Cimanggis-Cibitung yang terkoneksi dengan jalan Tol Cinere-Jagorawi dan jalan Tol Jakarta-Cikampek. Selain akses kendaraan pribadi, warga Kota Wisata juga akan semakin dimudahkan dengan sarana transportasi light rapid transit (LRT) dengan rute Cibubur-Cawang-Dukuh Atas yang ditargetkan beroperasi pada tahun ini. Sebelumnya warga Kota Wisata juga telah dimanjakan dengan akses transportasi shuttle bus yang beroperasi dari dalam Kota Wisata dan memiliki rute ke beberapa titik di pusat kota Jakarta seperti Sudirman, Senayan, Semanggi, Grogol, dan ITC Mangga Dua. Detail Promosi Soft Opening - Living World Kota Wisata Cibubur 1. Living World Kota Wisata Cibubur a. The Ultimate Shopping Spree: Free Shopping For A Year, belanja sebanyak-banyaknya mulai dari periode 15 Maret - 30 April dan/atau 25 - 28 April 2024 dan dapatkan voucher belanja hingga Rp24.000.000 untuk 2 orang pemenang dengan kategori Top Shopper dan Most Frequent Shopper. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2024. b. Blissful Soft Opening Salebration, discount up to 75% mulai tanggal 15 Maret - 30 April 2024 dari tenant-tenant yang berpartisipasi seperti: ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, SELMA, Toys Kingdom, Pet Kingdom, ATARU, EYE SOUL, THYS, Chatime Atealier, Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto, Gramedia, Sociolla, dan lainnya. c. Lucky Ketupat, dapatkan voucher Rp50 ribu untuk 20 customers pertama dengan minimal pembelian Rp250 ribu di seluruh F&B tenants, tidak termasuk bazaar dan/atau exhibition kuliner, pada periode 15 Maret-11 April 2024. d. Art-astic Adventures, dapatkan voucher Free Entry to Illusea by Museum of Toys untuk 20 customers pertama dengan minimal pembelian Rp500 ribu di seluruh tenant Living World Cibubur Kota Wisata, tidak termasuk bazaar dan/atau exhibition kuliner pada periode 15 Maret - 28 April 2024. e. Manisnya Kebersamaan, dapatkan free takjil pada periode 15 Maret - 9 April 2024 di Customer Service Lantai Ground Living World Kota Wisata Cibubur. f. Bebas Parkir Seharian, free parking dengan minimal pembelian Rp1 di seluruh tenants Living World Kota Wisata Cibubur. 2. ACE Hardware (15-24 Maret 2024) a. Daftar dan aktivasi ruparupa rewards gratis mini toolbox untuk customer yang melakukan upgrade Gold Member dengan membayar Rp100 ribu dan gratis mini toolbox untuk customer yang melakukan aktivasi member ruparupa rewards dari Miss ACE dan melakukan transaksi. Lalu customer juga bisa mendapatkan gift voucher hingga Rp 135 ribu. b. Kumpulkan minimal 10 stamps, beli produk hemat 70%. c. Minimal belanja Rp100 ribu dapat 1 stamp dan penukaran melalui aplikasi ruparupa. d. Harga super hemat, terdapat 3 produk pilihan dengan harga super hemat dengan kuota per harinya; alat pel seharga Rp99 ribu, multifunction electric pot seharga Rp99 ribu dan industrial table fan seharga Rp199 ribu. e. Minimal belanja Rp500 ribu customer dapat gratis tas belanja. f. Belanja dapat hadiah, minimal belanja Rp2 juta customer dapat menukarkan struk dengan hadiah “tempat sampah” hanya untuk 100 customer. g. Voucher belanja Rp50 ribu ekslusif member ruparupa rewards. 3. INFORMA & INFORMA Electronics (15-17 Maret 2024) a. Harga spesial opening pasti hemat hingga 50%. b. Daftar gratis untuk jadi member dan dapatkan penawaran spesial member yaitu gratis produk dengan min belanja tertentu dan harga spesial member. c. Voucher belanja Rp100 ribu (minimal belanja Rp1 juta). d. Hot deal (diskon hingga 50%, dengan kuota terbatas), Gratis Produk Elektronik (beli mesin cuci, gratis setrika, beli tv gratis auvi, beli kulkas gratis microwave), Harga khusus member, voucher Rp200 ribu (minimal belanja Rp4 juta). 4. SELMA, EYE SOUL, THYS, PET KINGDOM (15-17 Maret 2024) a. SELMA: Gratis member ruparupa rewards dan voucher Rp50 ribu; Banting Harga (diskon hingga 75% kuota terbatas); Lalu pada periode 15-31 Maret 2024, customer akan mendapatkan Hadiah Langsung (dengan kelipatan minimal jumlah belanja tertentu), Harga Spesial Member, dan Hemat hingga 60% untuk perabot rumah mulai dari Rp8.900. b. EYE SOUL: Beli 1 Gratis 1 untuk pembelian frame periode 15 - 17 Maret, Gratis Lensa pada periode 18-31 Maret 2024, Up to 30% all product pada periode 18-31 Maret 2024, voucher pre opening Rp100 ribu minimal belanja Rp350 ribu. c. THYS: Up to 50% untuk produk tertentu, tidak berlaku brand lokal seperti Paddy, Syma. Ekstra Diskon 15% tanpa minimal belanja, Gratis pouch minimal belanja Rp350 ribu, Ekstra 10 poin khusus member minimal belanja Rp350 ribu, dan Voucher pre opening Rp50 ribu untuk minimal belanja Rp300 ribu pada periode 15-31 Maret 2024. d. PET KINGDOM: Hot deals dengan kuota terbatas, Potongan harga hingga 50% periode 15-31 Maret 2024, Diskon 20% basic grooming periode 15-31 Maret 2024, Free foldable bag minimal belanja Rp200 ribu untuk produk pet shop, serta Berbagai promo menarik dari mitra pet food (Royal Canin, Aatas, Nature Bridge, Proplan, UnicharmPet, Happy Cat, Happy Dog).
5. Toys Kingdom (15 - 31 Maret 2024) a. 3 Days Deals, harga spesial mulai dari Rp39.900 sampai tanggal 17 Maret 2024. b. Dengan minimal pembelanjaan Rp200 ribu gratis Bola Tiggi (hanya untuk 100 customer pertama). c. Cashback 50%, dengan minimal pembelian Rp100 ribu, pelanggan akan mendapatkan voucher Rp50 ribu yang dapat dipakai di pembelian selanjutnya dengan minimal pembelanjaan Rp300 ribu. d. Khusus member ruparupa rewards, 35 member pertama yang me-upgrade member menjadi gold, mendapatkan Puzzle Trefl senilai Rp129 ribu. e. Khusus 25 member gold pertama yang melakukan transaksi senilai minimum Rp1 juta akan mendapatkan produk gratis senilai Rp200 ribu. 6. Chatime Atelier & Go Go CURRY - Genki no Minamoto! a. Eksklusif untuk member F&B ID, pembelian Atealier’s Royal Milk Tea ukuran regular hanya Rp25 ribu pada periode 15-24 Maret 2024. b. Iftar Treats: Truffle Churros dan Atealier’s Royal Milk Tea hanya Rp59 ribu, khusus dine in pada periode 15 Maret-30 April 2024. c. Khusus 100 pelanggan pertama yang melakukan Rate & Google Review Chatime Atealier Living Word Kota Wisata akan mendapatkan 2 pcs Churros secara gratis pada periode bulan Maret-April 2024. d. Diskon 20% untuk menu Chicken Katsu Curry ukuran small pada periode 15-19 Maret 2024.
Baca Juga: Living World Cibubur Kota Wisata Gelar Acara Fun Run 5K Sambut Mal Terbesar Buka Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti