Logindo Samudra (LEAD) bidik tingkat utilitas kapal naik jadi 70% tahun depan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan kapal pengangkutan, PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) kian gencar meningkatkan utilisasi kapal. Pasalnya hingga tahun depan LEAD menergetkan utilitas kapal mencapai 70%.

Adrianus Iskandar, Corporate Secretary PT Logindo Samudramakmur Tbk mengatakan tahun depan pihaknya optimistis utilitas kapal bisa mencapai 70% seiring dengan perolehan tender-tender yang tengah diikuti.

"Hingga November utilitas kapal milik perseroan sekitar 57%, sudah cukup positif mengikat tahun lalu bahkan tidak sampai 50% dan tahun depan kami optimistis bisa naik 10%," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (19/12).

Menurutnya, hal tersebut diyakininya karena LEAD saat ini tengah fokus untuk mengejar tender-tender pengangkutan migas baik kontrak jangka panjang maupun jangka pendek.

Namun ditanya soal nilai kontrak yang telah dikantongi maupun target kontrak tahun depan, sayangnya Adrianus masih enggan buka-bukaan.

"Sebaiknya nilai kontrak ini akan kami update nanti setelah semua proses tender selesai karena," ujarnya.

Yang pasti, kinerja LEAD akan mengalami peningkatan sepanjang tahun ini jika dibandingkan dengan laba kotor dari tahun lalu yang masih negatif.

"EBITDA juga naik, semua ini karena utilisasi kapal yang meningkat karena kontrak baru dan sekarang kami juga sedang mengikuti tender dan ada berapa yang sudah kami menangkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto