JAKARTA. Kementerian Pariwisata (Kempar) terus berupaya menggeber industri pariwisata domestik lewat logo Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia. Kali ini, melibatkan para pengusaha domestik. Ada sebanyak 28 perusahaan yang sudah meneken nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (lihat tabel). Jadi, perusahaan tersebut bisa mencantumkan logo Wonderful Indonesia atau bisa juga Pesona Indonesia di masing-masing produk atau logo perusahaan yang bersangkutan. "Sudah ada 28 brand sudah memorandum of understanding (MOU) dan targetnya kami bisa bekerjasama dengan 100 brand. Nanti dilihat lagi perkembangannya," tutur Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Kamis (10/8). Dalam menentukan produk atau merek yang bisa memakai logo tersebut atau Kempar namakan sebagai Wonderful Indonesia Co-Branding Forum, adalah merek yang Arif klaim yang usdah setara dengan merek Wonderful Indonesia. Atau setidaknya merupakan merek lokal yang menggambarkan pariwisata Indonesia. "Seperti Sari Ayu Martha Tilaar mereknya tinggi mana dengan Wonderful Indonesia. Ternyata brandnya setara," ucap Arief.
Logo wisata pendongkrak omzet
JAKARTA. Kementerian Pariwisata (Kempar) terus berupaya menggeber industri pariwisata domestik lewat logo Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia. Kali ini, melibatkan para pengusaha domestik. Ada sebanyak 28 perusahaan yang sudah meneken nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (lihat tabel). Jadi, perusahaan tersebut bisa mencantumkan logo Wonderful Indonesia atau bisa juga Pesona Indonesia di masing-masing produk atau logo perusahaan yang bersangkutan. "Sudah ada 28 brand sudah memorandum of understanding (MOU) dan targetnya kami bisa bekerjasama dengan 100 brand. Nanti dilihat lagi perkembangannya," tutur Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Kamis (10/8). Dalam menentukan produk atau merek yang bisa memakai logo tersebut atau Kempar namakan sebagai Wonderful Indonesia Co-Branding Forum, adalah merek yang Arif klaim yang usdah setara dengan merek Wonderful Indonesia. Atau setidaknya merupakan merek lokal yang menggambarkan pariwisata Indonesia. "Seperti Sari Ayu Martha Tilaar mereknya tinggi mana dengan Wonderful Indonesia. Ternyata brandnya setara," ucap Arief.