KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagian saham-saham emiten media mencatatkan performa negatif pada tahun ini. Secara year to date (ytd) sampai dengan Senin (12/7), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) merosot 27,19% menjadi Rp 830 per saham, PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) minus 17,68% ke level Rp 270, dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) turun 3,06% menjadi Rp 2.220 per saham. Hanya saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) yang menunjukkan performa ciamik dengan peningkatan signifikan sebesar 88,57% ytd menjadi Rp 2.640 per saham. Sementara PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) hanya naik 6% menjadi Rp 53 per saham. Analis Samuel Sekuritas Nasrullah Putra Sulaeman mengatakan, penurunan yang terjadi pada saham-saham emiten media disebabkan oleh kasus Covid-19 yang kembali meningkat. Kondisi ini membuat perusahaan-perusahaan yang biasanya beriklan berhati-hati dalam mengeluarkan dana iklannya. Alhasil, hal ini berpotensi mengurangi pemasukan iklan emiten media.
Lonjakan kasus Covid-19 memengaruhi belanja iklan, sebagian saham emiten media turun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagian saham-saham emiten media mencatatkan performa negatif pada tahun ini. Secara year to date (ytd) sampai dengan Senin (12/7), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) merosot 27,19% menjadi Rp 830 per saham, PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) minus 17,68% ke level Rp 270, dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) turun 3,06% menjadi Rp 2.220 per saham. Hanya saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) yang menunjukkan performa ciamik dengan peningkatan signifikan sebesar 88,57% ytd menjadi Rp 2.640 per saham. Sementara PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) hanya naik 6% menjadi Rp 53 per saham. Analis Samuel Sekuritas Nasrullah Putra Sulaeman mengatakan, penurunan yang terjadi pada saham-saham emiten media disebabkan oleh kasus Covid-19 yang kembali meningkat. Kondisi ini membuat perusahaan-perusahaan yang biasanya beriklan berhati-hati dalam mengeluarkan dana iklannya. Alhasil, hal ini berpotensi mengurangi pemasukan iklan emiten media.