KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan kosmetik, PT L'Oréal Indonesia mengatakan permintaan produk kosmetiknya di e-commerce mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal tersebut ditengarai oleh peningkatan pengguna jasa internet untuk aktvitas pembelian online. Umash Phadke, Presiden Direktur PT L'Oréal Indonesia mengatakan, sepanjang 2017 pasar kosmetik global meningkat hingga 5%. "Sedangkan sebanyak US$ 2,46 juta atau Rp 34,5 miliar dibelanjakan secara online untuk produk kecantikan dan fesyen di Indonesia ini," ujarnya saat ditemui di kantor L'Oréal Indonesia, Kamis (3/5). Lebih lanjut kata Umesh, dari data L'Oréal Global di tahun 2017 peningkatan penjualan saluran e-commerce meningkat 33,6% year on year (yoy) atau sekitar 8% dari total penjualan global perseroan yang mencapai € 2,1 miliar. "Oleh karena itu kami cukup cepat menanggapi tren meningkatnya preferensi belanja online ini," sebutnya.
L'Oréal genjot penjualan di sektor e-commerce
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan kosmetik, PT L'Oréal Indonesia mengatakan permintaan produk kosmetiknya di e-commerce mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal tersebut ditengarai oleh peningkatan pengguna jasa internet untuk aktvitas pembelian online. Umash Phadke, Presiden Direktur PT L'Oréal Indonesia mengatakan, sepanjang 2017 pasar kosmetik global meningkat hingga 5%. "Sedangkan sebanyak US$ 2,46 juta atau Rp 34,5 miliar dibelanjakan secara online untuk produk kecantikan dan fesyen di Indonesia ini," ujarnya saat ditemui di kantor L'Oréal Indonesia, Kamis (3/5). Lebih lanjut kata Umesh, dari data L'Oréal Global di tahun 2017 peningkatan penjualan saluran e-commerce meningkat 33,6% year on year (yoy) atau sekitar 8% dari total penjualan global perseroan yang mencapai € 2,1 miliar. "Oleh karena itu kami cukup cepat menanggapi tren meningkatnya preferensi belanja online ini," sebutnya.