Loyalis: Anas ingin datang ke KPK seorang diri



JAKARTA. Salah satu loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Gede Pasek Suardika mengatakan kedatangan Anas ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seorang diri merupakan keinginan Anas sendiri. Anas menjalani pemeriksaan KPK tanpa ditemani tim kuasa hukumnya seorang pun.

"Sebetulnya beliau mau datang sendiri. 'Saya mau datang sendiri lah', biar enggak nanti ditafsirkan macam-macam kan," kata Pasek kepada wartawan di Kantor KPK, Jakarta, Jumat (10/1).

Lebih lanjut menurut Pasek, tim kuasa hukum Anas saat ini sedang berada di kediaman pribadi Anas, di Jalan Duren Sawit, Jakarta Timur. Pasek kembali menegaskan bahwa kedatangan Anas seorang diri tersebut memang berdasarkan atas keinginan Anas. Menurut Pasek, Anas sempat mengungkapkan bahwa dirinya akan bekerja sama dengan KPK untuk menyelesaikan kasus yang menjeratnya tersebut.


"Kita kan enggak bisa paksa karena beliau bilang sudahlah saya mau datang sendiri biar enggak ada tafsir macam-macam. Karena tadi pagi beliau sudah sampaikan beliau akan kerja sama dengan KPK untuk bersama-sama mencari kebenaran dan keadilan. Bukan memaksakan sebuah kasus," tambah dia.

Pasek juga bilang, kedatangan Anas ke KPK seorang diri dimungkinkan karena ada pesan-pesan yang ingin disampaikan Anas. "Kan mungkin ada pesan yang ingin disampaikan. Teman-teman silahkan baca pesannya apa. Saya tidak tahu. Nanti kita lihat," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan