LPS Monas Half Marathon 2023, Kenalkan LPS sekaligus Transformasi Jakarta



KONTAN.CO.ID - Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS bakal menggelar LPS Monas Half Marathon untuk pertama kalinya pada 2 Juli 2023 di Jakarta. Event lari ini sekaligus untuk mengenalkan LPS ke masyarakat. 

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, LPS Monas Half Marathon sebagai salah satu langkah LPS mengenalkan ke masyarakat, khususnya di DKI Jakarta. 

"Paling tidak orang yang sadar bahwa uang mereka di tabungan dijamin oleh LPS bisa naik dua kali lipat," ujar Purbaya dalam konferensi pers LPS Monas Half Marathon 2023, Jumat (30/6).


Alasan LPS memilih Jakarta untuk acara ini karena dianggap Ibu Kora RI sexy. Purbaya bilang, beberapa ajang marathon memamerkan kota-kota beser di satu negara, seperti Tokyo Marathon dan Boston Marathon. 

Baca Juga: LPS Monas Half Marathon Kembalikan Esensi Semangat Kejayaan Jakarta

Harapan Purbaya, Jakarta bisa semakin dikenal dengan LPS Monas Half Marathon. "Apalagi, kalau kita lihat di Jakarta animo orang olahraga di jalanan, kan, tinggi, ya. Itu juga alasannya," kata Purbaya. 

Tomi Ari Sudewo, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, menyampaikan, LPS Monas Half Marathon menjadi simbol transformasi Jakarta sebagai kota global.

Jakarta telah menempuh perjalanan panjang dan kini siap menjadi pusat jaringan ekonomi dunia serta menjadi unsur terdepan dalam kemajuan Indonesia.

Dengan tema Restart for Change, marathon ini mengajak semua individu untuk selalu bersemangat mengubah diri menjadi lebih baik sambil menikmati perubahan yang terjadi di Kota Jakarta.

Baca Juga: Bank Jateng Friendship Run, Semangat Menyambut Borobudur Marathon 2023

Pemprov DKI Jakarta dan pihak terkait berkomitmen untuk menyediakan rute yang aman dan nyaman bagi para pelari.

Menurut Purbaya, LPS juga menggandeng Kompas untuk acara LPS Monas Half Marathon. Dengan begitu, kesempatan untuk mengedukasi masyarakat akan semakin besar peluangnya. 

Di dalam ajang lari ini, Purbaya bilang, ada 4.700 peserta yang akan lari di LPS Monas Half Marathon. Jumlah peserta itu hanya untuk kategori 21 kilometer. Sementara kategori lari 5 kilometer, Run City dengan jumlah 2.000 peserta. 

Para peserta memperbutkan total hadiah Rp 900 juta lebih di LPS Monas Half Marathon. Ada beberapa kategori yang bisa para peserta perebutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha