Lunasi obligasi jatuh tempo, Waskita Karya (WSKT) dapat fasilitas pinjaman dari BNI



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya Tbk (WSKT) mendapatkan fasilitas pinjaman dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Nilai fasilitas pinjaman secara tunai itu sebesar Rp 2 triliun. 

Berdasarkan keterbukaan informasi yang diberikan WSKT, bunga untuk pinjaman ini mencapai 9,5% dengan tenor pinjaman enam bulan sejak tanggal perjanjian pinjaman. Adapun perjanjian pinjaman tersebut ditandatangani pada 2 Oktober 2020. 

"Latar belakang dilakukan transaksi antara perusahaan dengan BNI adalah untuk pelunasan obligasi yang akan jatuh tempo pada 6 Oktober 2020 dan 16 Oktober 2020," kata manajemen Waskita Karya, Selasa (6/10). 

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) tuntaskan pembayaran obligasi senilai Rp 1,37 triliun

Adapun, obligasi yang dimaksud adalah Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Tahun 2015 Seri B senilai Rp 1,15 triliun dengan bunga 11,1% dan dan Obligasi Berkelanjutan III Tahap I Tahun 2017 Seri A senilai Rp 1,37 triliun dengan bunga 8%. 

WSKT diketahui sudah melakukan pelunasan pembayaran untuk Obligasi Berkelanjutan III Tahap I Tahun 2017 Seri A senilai Rp 1,37 triliun. Saat ini perusahaan pelat merah ini pun sedang mempersiapkan dana untuk pelunasan Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Tahun 2015 yang senilai Rp 1,15 triliun.

Selanjutnya: Optimistis raih kontrak baru Rp 27 triliun, ini proyek potensial Waskita Karya (WSKT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari