Luncurkan CommBank Mobile App, Commonwealth targetkan nasabah tumbuh dua kali lipat



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Commonwealth meluncurkan aplikasi perbankan  CommBank Mobile guna memenuhi kebutuhan keuangan sehari-hari dan aspirasi anak muda. Dengan kehadiran inovasi ini, Bank Commonwealth menargetkan nasabah bisa tumbuh dua kali lipat pada setahun pertama. 

Inovasi ini tidak terlepas dari fakta pengguna internet di Indonesia jumlahnya mencapai 202 juta orang dengan 98% populasi memiliki mobile phone, dan aplikasi mobile yang paling banyak digunakan adalah social media dan shopping application. Aplikasi perbankan dan keuangan juga banyak digunakan dan jumlah penggunanya meningkat yakni hampir 40% dari pengguna internet mengakses aplikasi tersebut. 

“Hal ini meyakinkan kami bahwa banyak orang membutuhkan aplikasi mobile untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka. Kami berharap nasabah kami dapat menikmati produk perbankan yang simple, fun, secara menyeluruh tapi juga tetap aman digunakan,” kata Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati pada acara peluncuran aplikasi CommBank Mobile yang dilakukan secara virtual, Senin (3/5). 


Director for Digital and Strategy Bank Commonwealth Ming Chen yakin dengan CommBank Mobile, nasabah akan terdorong untuk meningkatkan kesejahteraan finansialnya dengan pengalaman perbankan yang intuitif dan menyenangkan dalam genggaman mereka.

Baca Juga: Tahun ini, Bank Commonwealth proyeksi bisnis KPR meningkat 15%

Calon nasabah dapat membuka rekening Bank Commonwealth melalui aplikasi CommBank Mobile tanpa perlu ke cabang dan rekeningnya langsung aktif (fully digital onboarding), CommBank Mobile juga memiliki fitur anggaran atau budgeting.

Nasabah dapat mengatur anggaran dan pengeluarannya dengan baik melalui kategorisasi pengeluaran mereka dengan mudah seperti membayar tagihan, kesehatan, pendidikan atau pengeluaran untuk liburan, makan di luar rumah. 

Ketika pengeluaran yang sama dilakukan lagi, CommBank Mobile secara otomatis mengatur kategori tersebut yang dapat membantu nasabah melihat kembali kemana larinya pengeluaran-pengeluaran dananya. Nasabah juga dengan mudah mengatur anggaran pengeluaran bulanan untuk kategori-kategori tersebut untuk membantu mengingatkan mereka.

CommBank Mobile juga dilengkapi dengan fasilitas pembayaran QR yang merupakan bagian dari Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) untuk memudahkan nasabah melakukan pembayaran secara cepat dan mudah. Fitur menarik lainnya dan sangat berguna adalah Goal Saver, produk yang membantu nasabah meraih financial goals nya. 

“Goal Saver ini merupakan produk tabungan yang sangat fleksibel dengan pengalaman digital yang menyeluruh dan suku bunga yang kompetitif. Nasabah dapat membuat akun Goal Saver dan menggunakan fitur uniknya melalui CommBank Mobile,” jelas Rian Kaslan, Head of Digital Channels & Delivery Bank Commonwealth. 

Dengan Goal Saver, nasabah memiliki keleluasaan untuk mengatur periode tabungan termasuk jangka waktu dan nilai target, serta mudah untuk mengatur jumlah setoran awal untuk disimpan dan setoran rutin per bulan-nya. 

Dananya juga bisa diambil kapan saja, serta goals dapat diubah. Nasabah juga akan diberikan hadiah jika mencapai tujuan mereka dan menunjukkan perilaku keuangan yang baik, untuk memberikan motivasi dan insentif membangun kebiasaan pengelolaan keuangan yang tepat.

Selanjutnya: Bunga BI tetap 3,5%, ini daftar terbaru bunga deposito perbankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi