Luncurkan IONIQ 5 N, Hyundai Ungkap Pasar High Performance Car di Indonesia Tinggi



KONTAN.CO.ID - LOMBOK TENGAH. PT Hyundai Motors Indonesia, anak perusahaan dan distributor resmi penjualan dari Hyundai Motor Company asal Korea Selatan (Korsel) memperkenalkan High-performance Electric Vehicle (EV) pertama mereka, IONIQ 5 N. Ju Hun Lee, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan melalui IONIQ 5 N, Hyundai ingin memenuhi preferensi para penggemar high performance dan anthusiast atau sebutan bagi penggemar Hyundai N di Indonesia. "IONIQ 5 N Track Day menegaskan komitmen Hyundai sebagai game changer dan pemimpin elektrifikasi di industri otomotif Indonesia dengan menunjukkan bagaimana mobil listrik berperforma tinggi juga menarik minat konsumen di Indonesia. Oleh karena itu, kami senang bahwa IONIQ 5 N Track Day dapat hadir di Indonesia untuk mengajak partisipan merasakan langsung sensasi berkendara penuh adrenalin dari IONIQ 5 N di trek balap kelas dunia seperti Sirkuit Mandalika,” ungkapnya di Mandalika, Jumat (15/11). Sebelum hadir di Indonesia, IONIQ 5 N Track Day telah berlangsung di berbagai negara, mulai dari Korea Selatan, China, hingga Australia. Ketangguhan IONIQ 5 N juga telah terbukti di berbagai ajang motor sport internasional bergengsi, seperti Pikes Peak International Hill Climb di Amerika Serikat dan Goodwood Festival of Speed di Inggris. Bahkan, keandalan IONIQ 5 N juga sudah teruji di tengah cuaca ekstrem di Swedia.

Baca Juga: Keran Impor Truk Bekas Dibuka, Penjualan Truk Baru Menyusut Adapun dari sisi bisnis, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan peminat dari High-performance EV di Indonesia sangat besar, terbukti hingga saat ini telah terdapat 200 pesanan untuk IONIQ 5 N dari berbagai penjuru Indonesia. "Saat ini hampir 200 yang sudah melakukan pemesanan. Paling besar kecepatan pesanan saat GIIAS, hari pertama sudah hampir menyentuh angka 30 dan kemudian selama 10 hari (pameran) tembus di angka 100 (pesanan)," tambahnya. Fransiscus juga mengatakan Indonesia adalah market potensial bagi Hyundai untuk berkembang. Meski saat ini Hyundai baru menguasai market share sebesar 3% di Indonesia, dirinya yakin tahun depan angka ini akan meningkat. "Tentunya kita ingin market share kita naik. Sekarang di angka 3%, kita prediksi akan naik tapi tidak lebih dari dua digit," ungkapnya. Adapun secara keseluruhan penjualan Fransiscus menargetkan Hyundai selama tahun 2024 ini dapat menjual 860-870 unit mobil. Pihaknya, juga berharap dengan peluncuran mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka di Indonesia, dapat menambah kontribusi penjualan hingga tahun depan. "Taksiran market 860-870, at least 3% paling kita tahan. Kita kan perkenalkan produk baru ada Tucson, itu diharapkan bisa berkontribusi juga. Lalu Santa Fe, pesanan saat ini sudah sampai 1.000 (unit)," tutupnya.

Baca Juga: Siap Rilis Lagi Model Baru, Hyundai Buka Pre-Booking All-New Tucson


Selanjutnya: Program 3 Juta Rumah Bakal Memoles Kinerja Emiten Semen, Cek Rekomendasi Sahamnya

Menarik Dibaca: Metode Kakeibo Bisa Bantu Hemat Pengeluaran Loh, Ini Cara Lakukannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati