Luncurkan Printer Terbaru, Canon Targetkan Penjualan 100 Unit Hingga Akhir 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Canon melalui PT Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia menghadirkan 4 seri Large Format Printer terbaru, yaitu imagePROGRAF TM-5250, TM-5255, TM-5350, dan TM-5355. Series printer tersebut ditargetkan akan terjual 100 unit hingga akhir tahun 2024. 

Assistant Marketing Manager Canon Business Unit PT Datascrip Marcellinus Lirus mengatakan, untuk produk TM series saat ini sedang melakukan pre-order. Barang akan diperkirakan tiba pada Desember nanti. 

"Kira-kira 100 order untuk four TM series gabungan hingga akhir tahun 2024," ungkap Marcel pada press conference, Kamis (12/10).


Baca Juga: Datascrip Luncurkan Kamera Terjangkau Bagi Pemula, Canon EOS R100

Saat ini, produk printer yang diminati oleh konsumen adalah produk-produk untuk series photo. Dari merek Canon sendiri contohnya seperti series PRO-521. Hal ini karena hasil print yang dihasilkan dari printer jenis ini memiliki keunggulan true of color.

"Best seller kita, kalau dari Canon itu series photo, sih, karena photo kita true of color," tutur Marcel.

Untuk series TM terbaru cocok digunakan baik untuk kebutuhan single function hingga multifunction dengan beragam kebutuhan pencetakan dalam format besar, gambar Computer Aided Design (CAD), poster, banner promosi, atau mencetak peta lokasi proyek arsitektur.

Baca Juga: PT Datascrip Hibahkan Perangkat Survei Senilai Rp 2,5 Miliar ke Universitas Indonesia

Walaupun memiliki pasar yang tersegmentasi, berdasarkan data market size IDC 1Q23, market prediction (2022-2027) produk kategori CAD memiliki porsi yang lebih tinggi dibanding GA untuk Aquos Based.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli