Luncurkan produk baru, BlueScope genjot penjualan



JAKARTA. Untuk menggenjot penjualan tahun ini, PT BlueScope Steel Indonesia meluncurkan produk baru bernama Clean Colorbond, produk berupa atap baja yang ramah lingkungan dengan kualitas cat lebih baik.

Cheong Ku Wei, Presiden Direktur PT BlueScope Steel Indonesia mengungkapkan, Clean Colorbond memakai teknologi Thermatech yang bisa memantulkan cahaya matahari sehingga, menghemat penggunaan pendingin ruangan.

Cheong mengklaim, produk Clean Colorbond itu mampu mengurangi suhu maksimal atap hingga 6 derajat Celcius. Dengan teknologi cat itu, membuat produk ini akan bertahan lebih lama dan memiliki warna lebih cerah.


Dengan keunggulan itu, Cheong yakin mencatat kenaikan penjualan tahun ini. “Kami berharap kenaikan pendapatan tiga kali lipat. Selain itu kapasitas pabrik baru kami penuh tahun ini," terang Cheong dalam peluncuran baja Clean Colorbond di Jakarta, Rabu (29/2).

Saat ini kapasitas produksi pabrik BlueScope Steel di Cilegon, Banten tercatat sebesar 265.000 ton baja berlapis metal per tahun dan 160.000 ton baja berlapis cat per tahun. Sebelumnya produksi BlueScope Steel baru mencapai 100.000 ton baja berlapis metal dan 40.000 ton per tahun.

Soal penjualan BlueScope Steel, tahun lalu membukukan US$ 236 juta, tercatat turun 0,84% dari realisasi penjualan tahun 2010 sebesar US$ 238 juta. Laba sebelum pajak juga tercatat merosot 24.14% dari US$ 29 juta di 2010 menjadi US$ 22 juta pada 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri