Luncurkan Program Boks, Sun Life Kucurkan Dana 14 Miliar ke Wahana Visi Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyedia jasa keuangan terus memaksimalkan kinerjanya menuju akhir tahun ini. Terbaru, Sun Life Indonesia bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia dengan memberikan pendanaan sebesar Rp 14 miliar melalui program Buil Our Kids' Succes atau Membangun Kesuksesan Anak Indonesia (Boks).

Indonesia memang terpilh menjadi negara berkembang pertama di dunia yang menjalankan program Boks. Program ini sendiri didanai oleh Sun Life Canada mewakili World Vision Canada, partner dari Wahana Visi Indonesia.

"Rp 14 miliar untuk program Boks yang disalurkan kepada Wahana Visi Indonesia dengan masa kerja selama 3 tahun," kata Wennyta Soebroto, Head of Branding & Communications Sun Life Indonesia saat ditemui KONTAN di Jakarta, Senin (14/11).

Baca Juga: Sun Life Dorong Tenaga Pemasar Dalami Pengelolaan Risiko Keuangan

Wennyta menjelaskan, angka komitmen total yang disalurkan adalah Rp 14 miliar kepada Wahana Visi Indonesia. Adapun, kegiatan di tahun ini dialokasikan dana sebesar Rp 4,65 miliar. "Itu kita kick-off dari November 2021 sampai dengan November 2024," sambungnya.

Sebagai informasi, Boks adalah sebuah program pembangunan kebiasaan siswa SD untuk melakukan aktivitas fisik lewat lingkungan belajar dan bermain yang aman dan suportif.

Di tahun pertama program Boks, sudah ada 12.194 anak penerima manfaat yang tersebar di Jakarta. Lebih dari 1.300 anak di 8 sekolah dan di luar Pulau Jawa yaitu 5.200 anak di 59 sekolah di Manggarai dan 4.000 anak di 23 kelompok anak di Manggarai Timur , Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di tahun kedua ini, Sun Life menargertkan sebesar 21.600 anak penerima manfaat program Boks. "Untuk tahun pertama dan kedua lebih fokus ke daerah NTT. Tapi, untuk tahun ketiga, kita akan lebih ekspansi ke luar dari area Jakarta tapi fokusnya tetap Jawa. Ada juga di tahun ketiga di NTT, tapi porsinya diperkecil, jadi fokusnya lebih ke Jawa seperti Surabaya," tututrnya.

Program Boks sudah dilakukan di beberapa negara maju seperti Kanada, Amerika Serikat, dan Jepang, dan saat ini sedang diadaptasikan di Indonesia untuk jenjang pendidikan sekolah dasar (SD).

Baca Juga: Sambut Hari Diabetes Sedunia, Sun Life Edukasi Pentingnya Pola Hidup Sehat

"Harapannya, program Boks dapat menjadi komitmen jangka panjang anak-anak untuk terus hidup sehat dan juga peningkatan dalam sisi akademis dan prestasi anak," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto