Luncurkan Teknologi Canggih, Family Mart hadirkan Booth Robot Barista di Jakarta



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Family Mart berupaya untuk fokus pada penambahan gerai offline di Jabodetabek. Adapun saat ini pihaknya tengah meluncurkan inovasi baru dengan menghadirkan inovasi robot barista untuk melayani konsumen-konsumen di tengah pandemi Covid-19.  Layanan robot booth barista itu hadir pertama kali di gerai FamilyMart di pusat perbelanjaan Grand Indonesia East Mall, Jakarta. 

CEO Family Mart Indonesia, Wirry Tjandra menjelaskan, hadirnya booth robot barista dapat menyajikan 19 menu berbasis kopi hanya dalam waktu 1-2 menit saja dan disajikan tanpa kontak dengan pembeli (contactless).

“Booth robot barista ini hanya untuk lokasi-lokasi yang tidak ada toko offline, sehingga diharapkan konsumen baru yang mencoba minuman kami di booth robot barista nantinya bisa repeat order di 200 toko offline kami lainnya,” ujar Wirry saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (10/1). 


Baca Juga: Melihat budaya pecinta kopi dan gaya hidup urban di kedai kopi

Sayangnya, ia enggan menyebutkan berapa investasi awal yang disiapkan untuk menghadirkan inovasi booth robot barista tersebut. Dia mengatakan, meski pihaknya telah menghadirkan inovasi baru tersebut namun dia bilang Family Mart Indonesia masih tetap berfokus pada pengembangan gerai offline yang padat karya. 

Hal ini dilihatnya karena sejak kuartal IV-2021, bisnis Family Mart turut mulai membaik. Menurutnya perbaikan kinerja tersebut tak luput dari upaya pemerintah Indonesia dalam percepatan vaksinasi dan berhasil menekan penyebaran virus Covid-19. “Kami harapkan tahun 2022 ini tidak ada lonjakan kasus lagi jadi bisnis akan terus membaik,” harapnya. 

Untuk itu, tahun ini juga Family Mart berfokus untuk terus tambah outlet offline terutama di area Jabodetabek. Tercatat, di awal tahun 2022 pihaknya telah menambah tiga gerai offline. “Belum dapat dipastikan target penambahan gerai di tahun ini. Untuk jumlahnya selama setahun masih tergantung situasi dan kondisi pandemi di Indonesia,” tutupnya. 

Lihat foto-foto aksi Robot Barista menyiapkan segelas kopi di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .