KONTAN.CO.ID - Personal Identification Number atau PIN yang digunakan dalam transaksi keuangan sebaiknya tidak memakai angka yang mudah ditebak seperti 123456 atau tanggal lahir nasabah. Karena itu, tak jarang nasabah juga lupa dengan kombinasi PIN yang dipakai untuk kartu debit atau kredit. Jika nasabah salah memasukkan PIN hingga tiga kali di ATM, otomatis kartu debit akan terblokir. Dahulu nasabah harus datang ke unit kerja atau kantor cabang bank untuk mengaktifkan PIN baru sehingga kartu debit dapat dipakai kembali. Namun, berkat kemajuan tekonologi, kini mengganti PIN bahkan bisa dilakukan melalui smartphone. Inovasi layanan perbankan digital tersebut dihadirkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui super app BRImo. Layanan ini dapat diakses jika nasabah telah memperbarui aplikasi BRImo minimal Versi 2.54 dan status kartu debit adalah “PS” atau PIN Salah. Nasabah juga perlu memastikan nomor handphone benar dan aktif, sesuai yang terdaftar di sistem BRI.
Lupa PIN dan Kartu Debit BRI Terblokir? Cukup Aktifkan Lagi Lewat BRImo
KONTAN.CO.ID - Personal Identification Number atau PIN yang digunakan dalam transaksi keuangan sebaiknya tidak memakai angka yang mudah ditebak seperti 123456 atau tanggal lahir nasabah. Karena itu, tak jarang nasabah juga lupa dengan kombinasi PIN yang dipakai untuk kartu debit atau kredit. Jika nasabah salah memasukkan PIN hingga tiga kali di ATM, otomatis kartu debit akan terblokir. Dahulu nasabah harus datang ke unit kerja atau kantor cabang bank untuk mengaktifkan PIN baru sehingga kartu debit dapat dipakai kembali. Namun, berkat kemajuan tekonologi, kini mengganti PIN bahkan bisa dilakukan melalui smartphone. Inovasi layanan perbankan digital tersebut dihadirkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui super app BRImo. Layanan ini dapat diakses jika nasabah telah memperbarui aplikasi BRImo minimal Versi 2.54 dan status kartu debit adalah “PS” atau PIN Salah. Nasabah juga perlu memastikan nomor handphone benar dan aktif, sesuai yang terdaftar di sistem BRI.