M Cash Integrasi targetkan pendapatan Rp 8 triliun



KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) menargetkan pendapatan mencapai Rp 8 triliun tahun ini. Tahun 2018, MCAS mencatat perolehan pendapatan Rp 6,36 triliun atau tumbuh 139,33% dibandingkan dengan capaian tahun 2017.

Managing Director MCAS Jahja Suryandi menjelaskan strategi MCAS tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, yakni mengandalkan layanan yang bakal dimanfaatkan orang-orang tanpa ada promo. “Misalnya kita coba kerja sama untuk memberikan layanan bayar tol tanpa tap yang terhubung dengan ponsel,” katanya pada Senin (27/5).

Ada beberapa konten yang jadi andalan untuk jadi faktor pendongkrak pertumbuhan pendapatan MCAS tahun ini. Pertama, layanan pembayaran pulsa, PLN, dan tiket transportasi. Kedua, layanan fintech seperti top up untuk LinkAja, Go-Pay, maupun OVO. Terakhir memberikan layanan pembelian tiket konser digital.

Untuk layanan tiket konser digital contohnya seperti konser musisi asal Amerika Serikat John Mayer. “Kita akan targetkan beberapa konser besar lainnya di tahun ini,” tambah Direktur Independen MCAS Anis Yunianto.

Anis menambahkan penyebaran infrastruktur untuk layanan-layanan pembayaran itu juga masih jadi fokus MCAS tahun ini. Dari total sebanyak 75.910 di tahun 2018 tahun ini diharapkan bakal bertambah menjadi 90.000 sampai 100.000.

Sampai kuartal I 2019, MCAS telah mencatat pendapatan sebesar Rp 2,03 triliun atau tumbuh 68,87% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Jumlah itu artinya MCAS telah merealisasikan target pendapatan tahun ini sekitar 25% di kuartal I 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini