Mahadasha Group terapkan strategi promosi unik untuk tingkatkan penjualan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mahadasha Group melalui anak usahanya PT Mega Mahadana Hadiya (Mahadya) terus memperkuat segmen fast moving consumer goods (FMCG). Saat ini, perusahaan memiliki gerai Carl's Jr, Wingstop dan Caribou Coffee.

Erin Arifin, Senior Marketing Manager Mahadya menyampaikan strategi promosi unik terus dilakukan perusahaan. Misalnya, pada valentine yang jatuh bulan ini Carl's Jr memberikan promo single awareness untuk menu classic burger.

Sedangkan untuk Wingstop perusahaan memberikan promo lucky names untuk menu 12 crunchy wings. Menurutnya promo ini mendapatkan sambutan yang luas dari masyarakat Indonesia, baik dari jumlah kunjungan ke gerai sampai sosial media.


"Kedua promonya menarik banyak respons, boleh diintip di akun sosial media kami reaksinya. Promo ini mendapat respons tinggi, tidak hanya dari pelanggan kami, juga dari orang-orang yang belum pernah ke gerai kami," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (14/2).

Promo tersebut berlaku bagi seluruh gerai Wingstop dan Carl's Jr yang berimbas pada peningkatan kunjungan dan penjualan. Strategi ini menurutnya sangat efektif untuk menggenjot brand awareness mengingat kedua makanan siap saji tersebut memang tergolong baru di Indonesia.

Wingstop masuk di Indonesia pada tahun 2014 lalu, sedangkan Carl's Jr masuk ke pasar domestik pada 2013 silam. Untuk promosi tersebut, dirinya tidak merinci peningkatan penjualan yang terjadi, namun menurutnya kampanye tersebut cukup baik untuk meningkatkan brand awareness dan menggaet pelanggan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat