Mahaka Advertising bidik pertumbuhan hingga 15%



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahaka Media Tbk melalui unit bisnisnya, yakni Mahaka Advertising berencana untuk melakukan penyesuaian tata ruang yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal itu dilakukan dengan melakukan relokasi beberapa titik LED Screen yang dianggap sudah tidak strategis. Sampai akhir tahun ini, perusahaan membidik pertumbuhan di kisaran 12% hingga 15% untuk bisnis advertising

Adrian Syarkawie, Direktur Utama PT Mahaka Media Tbk menyebut, kondisi tata ruang suatu kota akan memengaruhi bagaimana perilaku seseorang dalam melihat iklan di media luar ruang. Hal inilah yang kemudian membuat perusahaan melakukan relokasi terhadp LED Screen yang berada di titik yang dinilai tidak strategis.

"Daerah Cempaka mas kita relokasi. Ada yang benar - benar pindah dari tempat satu ke tempat lainnya. Ada yang cuma digeser atau diubah arahnya," ungkap Adrian saat dihubungi KONTAN.co.id, Rabu (21/2).


Dia menyebut, selama ini sebagian besar kliennya berasal dari produk yakni mencapai 80% hingga 90%. Adapun, kontribusi bisnis LED Screen terhadap total pendapatan Mahaka secara grup berkisar 20% hingga 25%. Menurutnya, nilai tersebut masih lebih kecil jika dibandingkan unit bisnis Mahaka Media lainnya, seperti bisnis printing.

Hingga akhir tahun nanti, Adrian memasang target pertumbuhan pendapatan untuk bisnis advertising bisa mencapai sekitar 12% hingga 15%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia