KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahaka Media Tbk membukukan kerugian sepanjang tahun 2017 sebesar Rp 37 miliar. Kerugian itu menurun 12% dibandingkan dengan kerugian tahun 2016 yang mencapai Rp 37 miliar. Tahun ini, emiten berkode saham ABBA di Bursa Efek Indonesia tersebut yakin bisa tumbuh 15% dibandingkan pendapatan tahun 2017 yang sebesar Rp 268 miliar. Direktur Utama ABBA Adrian Syarkawie menyatakan, tahun 2017 fokus perusahaan ini memang memperkecil kerugian. Salah satu caranya, melakukan tinjauan ulang terhadap lini bisnis yang paling memberikan margin keuntungan terbesar, yakni iklan. "Iklan prioritas karena margin paling besar. Peluang ke depan secara seluruh grup pasti akan kita push dalam iklan," katanya, Rabu (6/6). Memang ABBA mengalami penurunan pendapatan dari Rp 309 miliar di tahun 2016 menjadi Rp 268 di tahun 2017. Penyebabnya, perusahaan ini hanya menggenjot lini bisnis iklan yang dinilai paling menguntungkan.
Mahaka Media (ABBA) fokus menekan kerugian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahaka Media Tbk membukukan kerugian sepanjang tahun 2017 sebesar Rp 37 miliar. Kerugian itu menurun 12% dibandingkan dengan kerugian tahun 2016 yang mencapai Rp 37 miliar. Tahun ini, emiten berkode saham ABBA di Bursa Efek Indonesia tersebut yakin bisa tumbuh 15% dibandingkan pendapatan tahun 2017 yang sebesar Rp 268 miliar. Direktur Utama ABBA Adrian Syarkawie menyatakan, tahun 2017 fokus perusahaan ini memang memperkecil kerugian. Salah satu caranya, melakukan tinjauan ulang terhadap lini bisnis yang paling memberikan margin keuntungan terbesar, yakni iklan. "Iklan prioritas karena margin paling besar. Peluang ke depan secara seluruh grup pasti akan kita push dalam iklan," katanya, Rabu (6/6). Memang ABBA mengalami penurunan pendapatan dari Rp 309 miliar di tahun 2016 menjadi Rp 268 di tahun 2017. Penyebabnya, perusahaan ini hanya menggenjot lini bisnis iklan yang dinilai paling menguntungkan.