Mahaka Radio Integra (MARI) Gunakan Strategi Ini untuk Pikat Pengiklan Jelang Pemilu



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) telah mempersiapkan strategi untuk memaksimalkan partai politik yang ingin memasang iklan di platform mereka.

“Kami sudah mempersiapkan slot khusus dan ide-ide kreatif yang dapat dimaksimalkan oleh para partai politik yang ingin memasang iklan di MARI, sehingga bisa lebih efektif untuk kampanye mereka di tahun politik ini,” ungkap Direktur Utama MARI Adrian Syarkawie saat dihubungi Kontan.co.id, Sabtu (9/9).

Meski begitu, memasuki semester-2 tahun 2023, MARI belum melihat kenaikan signifikan untuk iklan partai politik. 


“Persentasenya masih sangat kecil,” ungkap Adrian. 

Baca Juga: Mahaka Radio Integra (MARI) Incar Pertumbuhan Pendapatan Sebesar 8% Sepanjang 2022

Terkait target pendapatan dan laba perseroan, Adrian mengatakan MARI menargetkan pendapatan dan laba bisa tumbuh sekitar 5%-10%.

Untuk meraih target tersebut, Adrian bilang MARI tengah mempersiapkan ekspansi dari semua lini sesuai dengan kebutuhan target market. 

“Kami akan tetap memperkuat positioning di market audio, tapi tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk mengembangkan dari sisi visual dan activity off air,” katanya.

Jika menilik dari laporan keuangan MARI hingga akhir Juni 2023 lalu membukukan rugi bersih sebesar Rp 21,32 miliar, turun 11,65% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yang sebesar Rp 24,12 miliar.  

Sebenarnya, pendapatan bersih perseroan sepanjang semester I-2023 pun mengalami peningkatan secara year-on-year (YoY) sebesar 32,96%, atau dari Rp 29,46 miliar menjadi Rp 39,17 miliar.  

Namun, beban yang ditanggung MARI jauh lebih besar daripada pendapatan. Contohnya beban umum dan administrasi yang melonjak 45,78%, dari posisi Rp 53,02 miliar tahun lalu menjadi Rp77,29 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi