Ben Chestnut memiliki pandangan yang kuat mengenai potensi ceruk pasar usaha kecil dan menengah (UKM) yang masih besar. Dia tetap fokus mengembangkan jasa platform ke pasar tersebut. Itu menjadi salah satu alasan mengapa hingga kini MailChimp tidak memiliki investor dari luar. Menurut Chestnut, investor ingin mengubah fokus Mailchimp yakni menyasar pasar korporasi. Maka, lebih baik saat ini dia mengembangkan bisnis lewat pertumbuhan organik. Pandai membaca kebutuhan konsumen merupakan salah satu kunci sukses dalam mengembangkan usaha. Hal ini pula yang dilakukan Ben Chestnut dalam mengembangkan usaha perangkat lunak pemasaran surat elektronik (surel) yang ia bangun bernama MailChimp. MailChimp memungkinkan usaha kecil mendesain, mengirim dan menyebarkan template newsletter. Selain itu perangkat lunak ini dibuat sedemikian rupa sehingga buletin UKM yang dikirimkan ini bisa diintegrasikan dengan Google Analytics.
MailChimp tetap fokus menyasar pasar UKM (3)
Ben Chestnut memiliki pandangan yang kuat mengenai potensi ceruk pasar usaha kecil dan menengah (UKM) yang masih besar. Dia tetap fokus mengembangkan jasa platform ke pasar tersebut. Itu menjadi salah satu alasan mengapa hingga kini MailChimp tidak memiliki investor dari luar. Menurut Chestnut, investor ingin mengubah fokus Mailchimp yakni menyasar pasar korporasi. Maka, lebih baik saat ini dia mengembangkan bisnis lewat pertumbuhan organik. Pandai membaca kebutuhan konsumen merupakan salah satu kunci sukses dalam mengembangkan usaha. Hal ini pula yang dilakukan Ben Chestnut dalam mengembangkan usaha perangkat lunak pemasaran surat elektronik (surel) yang ia bangun bernama MailChimp. MailChimp memungkinkan usaha kecil mendesain, mengirim dan menyebarkan template newsletter. Selain itu perangkat lunak ini dibuat sedemikian rupa sehingga buletin UKM yang dikirimkan ini bisa diintegrasikan dengan Google Analytics.