Makan Pasta Terbukti Bisa Menurunkan Berat Badan



MENURUNKAN BERAT BADAN - Pasta telah terbukti bisa membantu menurunkan berat badan. 

Pasta salah satu makanan yang populer di dunia. Pasta disukai karena mudah diolah, cepat disajikan, dan enak. 

Baca Juga: Menekan Nafsu Makan, 4 Manfaat Saffron yang Terbukti Dalam Penelitian


Mengutip dari NDTV, hasil penelitian baru menyimpulkan bahwa makan pasta tidak akan membuat gemuk, bahkan bisa membantu menurunkan berat badan. 

Hasil penelitian 

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal BMJ Open dan dilakukan oleh para peneliti di Toronto, Kanada mengatakan bahwa pasta mungkin menjadi hidangan yang bisa membantu menurunkan berat badan. 

Penelitian ini merupakan meta-analisis dari uji coba terkontrol acak sebelumnya dan meneliti efek pasta pada diet seseorang, ketika dikonsumsi sendiri serta ketika dimasukkan ke dalam diet makanan indeks glikemik rendah. 

Penelitian tersebut mengamati 30 percobaan yang melibatkan 2.500 orang yang makan pasta dan menemukan bahwa orang yang makan rata-rata satu setengah cangkir pasta yang dimasak selama semunggu bisa menurunkan berat badan. 

"Karbohidrat sangat penting untuk diet seimbang, karena memberi energi pada tubuh," kata Dr. Rupali Datta, konsultan ahli gizi. 

"Dianjurkan untuk memiliki lebih banyak serat tinggi dan karbohidrat berkualitas baik dan bahkan sejumlah karbohidrat olahan. Tapi, Anda perlu mengingat asupan kalori total," tambahnya. 

Untuk mendapatkan manfaat dari pasta, Anda sebaiknya makan pasta dengan topping sehat seperti sayuran tinggi serat atau bahan makanan kaya protein. 

Baca Juga: Menyebabkan Kram Perut! 6 Efek Samping Santan Kelapa Jika Dikonsumsi Berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati