Makan Satu Buah Alpukat Setiap Hari Bisa Menurunkan Berat Badan?



ALPUKAT MEMBANTU MENURUNKAN BERAT BADAN - Alpukat sehat dan mengeyangkan. Kaya nutrisi alpukat terbukti bisa membantu menurunkan berat badan. 

Alpukat, buah kaya nutrisi yang baik dikonsumsi secara rutin. 

Baca Juga: Mengandung Purin, Kacang Mete Baik atau Buruk Dimakan Penderita Asam Urat?


Bahkan, buah alpukat baik dimasukkan dalam daftar menu diet sehari-hari. Sebab, alpukat dianggap bisa membantu menurunkan berat badan. 

Benarkah alpukat bisa membantu menurunkan berat badan? 

Melansir dari FOOD NDTV, hasil sebuah penelitian tentang alpukat dan pola makan yang melibatkan 1008 peserta menunjukkan orang yang makan alpukat setiap hari secara signifikan meningkatkan kepatuhan mereka terhadap pedoman diet. 

"Ini menunjukkan bahwa strategi makan satu buah alpukat per hari dapat membantu orang mengikuti pedoman pola makan dan meningkatkan kualitas pola makan mereka." kata Kristina Petersen, profesor ilmu nutrisi, dan Penny Kris-Etherton, pensiunan Profesor Ilmu Nutrisi Universitas Evan Pugh.

Mengutip dari Healthline, hasil sebuah studi observasional besar meneliti pola nutrisi orang Amerika menunjukkan orang yang makan alpukat cenderung memiliki pola makan yang lebih kaya nutrisi, risiko sindrom metabolik yang lebih rendah, dan berat badan yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak makan alpukat.

Alpukat tinggi kalori 

Alpukat memang terbukti bisa membantu menurunkan berat badan. Namun, tidak berarti Anda bisa mengonsumsinya sesuka hati. 

Alpukat salah satu buah yang tinggi kalori. Dalam 100 gram alpukat mengandung sekitar 160 kalori. 

Artinya, Anda tetap wajib membatasi jumlah konsumsi alpukat jika ingin sukses menurunkan berat badan. 

Baca Juga: Mudah! Ini Cara Menurunkan Kolesterol dan Gula Darah Tinggi Tanpa Minum Obat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati