JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus menciptakan penetrasi pasar global. Setelah lolos seleksi cukup ketat di Negeri Sakura Jepang, produk makanan dan minuman (mamin) olahan Indonesia bisa mejeng di pasar swalayan ternama di Jepang. Kemendag mengenalkan cita rasa makanan dan minuman Indonesia melalui promosi di pasar swalayan Odakyu, 5-11 November ini. Swalayan ini berada di stasiun paling sibuk di Jepang, yakni stasiun Shinjuku. Promosi juga digeber di pasar swalayan Mitsukoshi di kawasan perumahan elit Ebisu pada 12-18 November 2014 mendatang.Jepang termasuk negara yang menerapkan aturan ketat bagi produk makanan olahan impor.
Makanan minuman Indonesia tembus pasar Jepang
JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus menciptakan penetrasi pasar global. Setelah lolos seleksi cukup ketat di Negeri Sakura Jepang, produk makanan dan minuman (mamin) olahan Indonesia bisa mejeng di pasar swalayan ternama di Jepang. Kemendag mengenalkan cita rasa makanan dan minuman Indonesia melalui promosi di pasar swalayan Odakyu, 5-11 November ini. Swalayan ini berada di stasiun paling sibuk di Jepang, yakni stasiun Shinjuku. Promosi juga digeber di pasar swalayan Mitsukoshi di kawasan perumahan elit Ebisu pada 12-18 November 2014 mendatang.Jepang termasuk negara yang menerapkan aturan ketat bagi produk makanan olahan impor.