KONTAN.CO.ID - MEDAN. Usai diluncurkan pada Maret lalu, Makerfest, sebuah gerakan independen untuk mengembangkan kreator lokal hadir di Medan pada Sabtu (7/4) hingga Minggu (8/4). Ajang Makerfest ini didukung oleh Tokopedia. Makerfest dibentuk untuk mencari, mengedukasi, mengispirasi dan memberikan lapak offline dan online untuk kreator di Indonesia yang mengembangkan ide usaha kreatif mereka. Dengan ajang ini, diharapkan merek-merek tersebut bisa mendunia. William Tanuwijaya, Chairman Makerfest 2018 yang juga merupakan CEO Tokopedia ini mengatakan bahwa kelahiran Makerfest ini terinspirasi dari hasil karya para kreator lokal. Dalam perjalanannya membangun Tokopedia, William melihat banyak kreator Indonesia dengan visi dan misi serta produk yang apik. Namun, banyak dari mereka yang hanya menjadi UMKM saja.
Makerfest 2018 siapkan hadiah Rp 1,5 miliar
KONTAN.CO.ID - MEDAN. Usai diluncurkan pada Maret lalu, Makerfest, sebuah gerakan independen untuk mengembangkan kreator lokal hadir di Medan pada Sabtu (7/4) hingga Minggu (8/4). Ajang Makerfest ini didukung oleh Tokopedia. Makerfest dibentuk untuk mencari, mengedukasi, mengispirasi dan memberikan lapak offline dan online untuk kreator di Indonesia yang mengembangkan ide usaha kreatif mereka. Dengan ajang ini, diharapkan merek-merek tersebut bisa mendunia. William Tanuwijaya, Chairman Makerfest 2018 yang juga merupakan CEO Tokopedia ini mengatakan bahwa kelahiran Makerfest ini terinspirasi dari hasil karya para kreator lokal. Dalam perjalanannya membangun Tokopedia, William melihat banyak kreator Indonesia dengan visi dan misi serta produk yang apik. Namun, banyak dari mereka yang hanya menjadi UMKM saja.