JAKARTA. Perhelatan Indonesia Financial Expo and Forum (IFEF) 2014 menjadi ajang bagi sejumlah perusahaan manajer investasi untuk menjaring investor baru. Uniknya, mayoritas pengunjung yang berminat dan membuka rekening reksadana berasal dari usia muda. Fenomena itu salah satunya terlihat di stan PT Samuel Aset Manajemen (SAM). Marketing Communication SAM, Suzan Grevina Sianipar mengatakan mayoritas pengunjung yang datang berusia sekitar 25 tahun hingga 30 tahun. " Rata- rata mereka baru mulai bekerja atau baru berkeluarga," ungkap Suzan. Banyaknya orang muda yang berminat dengan produk investasi reksadana menurutnya menunjukkan bahwa kesadaran investasi bagi generasi muda sudah semakin baik. Meskipun kampanye pengenalan investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan investasi, media dan pihak-pihak lain belum cukup terintegrasi.
Makin banyak anak muda yang berinvestasi reksadana
JAKARTA. Perhelatan Indonesia Financial Expo and Forum (IFEF) 2014 menjadi ajang bagi sejumlah perusahaan manajer investasi untuk menjaring investor baru. Uniknya, mayoritas pengunjung yang berminat dan membuka rekening reksadana berasal dari usia muda. Fenomena itu salah satunya terlihat di stan PT Samuel Aset Manajemen (SAM). Marketing Communication SAM, Suzan Grevina Sianipar mengatakan mayoritas pengunjung yang datang berusia sekitar 25 tahun hingga 30 tahun. " Rata- rata mereka baru mulai bekerja atau baru berkeluarga," ungkap Suzan. Banyaknya orang muda yang berminat dengan produk investasi reksadana menurutnya menunjukkan bahwa kesadaran investasi bagi generasi muda sudah semakin baik. Meskipun kampanye pengenalan investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan investasi, media dan pihak-pihak lain belum cukup terintegrasi.