KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan di tanah air terus meningkatkan aspek keamanan guna memberikan keamanan lebih buat nasabahnya dalam bertransaksi digital. Maklum, selama pandemi, transaksi perbankan via kanal digital melejit tinggi. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) misalnya mencatat hampir 98% transaksi nasabah kini telah dilakukan via digital. Sepanjang semester I-2020, platform mobile banking BCA malah telah mencatat pertumbuhan transaksi 30,4% (yoy), sedangkan internet banking tumbuh 5,7% (yoy). “Kami senantiasa berkomitmen menjaga dan mengawasi penggunaan seluruh kanal digital BCA agar dapat berjalan dan memberikan keamanan serta pelayanan yang optimal kepada nasabah,” kata EVP Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Harryn kepada KONTAN pekan lalu.
Makin banyak dipakai kala pandemi, bank perkuat keamanan transaksi digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan di tanah air terus meningkatkan aspek keamanan guna memberikan keamanan lebih buat nasabahnya dalam bertransaksi digital. Maklum, selama pandemi, transaksi perbankan via kanal digital melejit tinggi. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) misalnya mencatat hampir 98% transaksi nasabah kini telah dilakukan via digital. Sepanjang semester I-2020, platform mobile banking BCA malah telah mencatat pertumbuhan transaksi 30,4% (yoy), sedangkan internet banking tumbuh 5,7% (yoy). “Kami senantiasa berkomitmen menjaga dan mengawasi penggunaan seluruh kanal digital BCA agar dapat berjalan dan memberikan keamanan serta pelayanan yang optimal kepada nasabah,” kata EVP Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Harryn kepada KONTAN pekan lalu.