Makin Ekspansif, Kopi Kenangan Punya 642 Gerai Hingga Februari 2022



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Startup yang bergerak di bidang makanan dan minuman (F&B) asal Indonesia, Kopi Kenangan menargetkan akan membuka total 1.000 gerai hingga penghujung tahun 2022.

Adapun per Februari 2022, Kopi Kenangan telah memiliki total 642 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

PR Manager Kopi Kenangan Ruth Davina mengungkapkan, pihaknya optimistis bisnis F&B tahun ini masih sangat memiliki peluang yang besar.


Dia bilang, secara garis besar Kopi Kenangan hingga kini telah menunjukkan pertumbuhan penjualan yang sehat dan baik.

"Saat ini penjualan Kopi Kenangan sedang mengarah pada tiga kali lipat dari angka penjualan tertinggi sebelum pandemi," kata dia kepada Kontan.co.id, Jumat (11/3).

Baca Juga: Luncurkan Produk Kopi Kemasan Siap Minum, Kopi Kenangan Ingin Kuasai Pasar

Sayangnya, Ruth masih enggan membeberkan investasi yang bakal dirogoh Kopi Kenangan untuk merealisasikan target gerai tersebut.

Sekedar mengingatkan, pada Desember 2021, Kopi Kenangan menerima pendanaan Seri C senilai US$ 96 juta atau setara Rp 1,3 triliun.

Melalui pendanaan ini, valuasi jaringan makanan dan minuman (F&B) di Indonesia ini telah menembus US$ 1 miliar dan menempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara.

Pendanaan Seri C dipimpin Tybourne Capital Management, diikuti sejumlah investor dari seri sebelumnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital, serta investor baru yaitu Falcon Edge Capital.

Setelah mendapatkan pendanaan tersebut, Kopi Kenangan menargetkan dapat menjual sebanyak 5,5 juta cups setiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari