KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan yang menganalisis ekuitas merek, Kantar Brandz, kembali mengeluarkan laporan terkait 100 merek global paling bernilai di 2021. Meskipun masih dipimpin oleh beberapa perusahaan asal Amerika Serikat, beberapa perusahaan asal China mulai naik perlahan dalam daftar tersebut. Melansir dari MarketWatch, raksasa teknologi asal AS seperti Amazon, Apple, Google dan Microsoft menduduki puncak daftar 100 Merek Global Paling Bernilai tahun ini. Hanya saja, di urutan kelima ada perusahaan media sosial dan video game asal China, Tencent, yang memiliki valuasi sebesar US$ 240,93 miliar atau tumbuh 60% secara tahunan (yoy). “Merek China terus bergerak perlahan dan (mereka) membuat kemajuan signifikan karena semakin banyak perusahaan menggunakan pengembangan teknologi mereka sendiri dan menunjukkan kemampuan untuk mengikuti tren utama yang membentuk China dan pasar global,” ujar Graham Staplehurst, Direktur Strategi Global Kantar BrandZ.
Makin populer, sejumlah perusahaan China masuk 100 merek global paling bernilai
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan yang menganalisis ekuitas merek, Kantar Brandz, kembali mengeluarkan laporan terkait 100 merek global paling bernilai di 2021. Meskipun masih dipimpin oleh beberapa perusahaan asal Amerika Serikat, beberapa perusahaan asal China mulai naik perlahan dalam daftar tersebut. Melansir dari MarketWatch, raksasa teknologi asal AS seperti Amazon, Apple, Google dan Microsoft menduduki puncak daftar 100 Merek Global Paling Bernilai tahun ini. Hanya saja, di urutan kelima ada perusahaan media sosial dan video game asal China, Tencent, yang memiliki valuasi sebesar US$ 240,93 miliar atau tumbuh 60% secara tahunan (yoy). “Merek China terus bergerak perlahan dan (mereka) membuat kemajuan signifikan karena semakin banyak perusahaan menggunakan pengembangan teknologi mereka sendiri dan menunjukkan kemampuan untuk mengikuti tren utama yang membentuk China dan pasar global,” ujar Graham Staplehurst, Direktur Strategi Global Kantar BrandZ.