Malam ini Prabowo akan temui SBY di Cikeas



JAKARTA. Bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berencana menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (19/5/2014) malam. Pertemuan itu untuk membahas arah koalisi menghadapi Pemilu Presiden 2014.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi mengatakan, Prabowo akan langsung meluncur ke Cikeas seusai menemui Guruh Soekarnoputra dan pedangdut Rhoma Irama. Agenda pertemuan dengan Rhoma dijadwalkan mulai pukul 21.00.

"Ya, sebentar lagi. Setelah ketemu Guruh dan Rhoma," kata Suhardi saat mendampingi Prabowo menemui Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, di Menteng, Jakarta Pusat, Senin petang.


Suhardi berharap SBY akan memberikan dukungan untuk Prabowo. Namun, semuanya baru akan terjawab setelah pertemuan itu berlangsung.

Setelah mendapat dukungan dari PAN, PKS, dan PPP, Gerindra mendapat dukungan tambahan dari Golkar. Dukungan dari Golkar secara resmi disampaikan saat Prabowo menemui Aburizal, Senin sore.

Adapun untuk Demokrat, hasil rapimnas menetapkan partai itu netral di Pilpres 2014. Namun, keputusannya dapat berubah dalam pembahasan bersama Majelis Tinggi Partai Demokrat sebelum 20 Mei 2014. (Indra Akuntono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan