Malindo Feedmill (MAIN) Ekspor Ayam ke Singapura Senilai US$ 65.000



KONTAN.CO.ID - Jakarta. PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) melakukan ekspor lanjutan frozen whole chicken atau ayam beku dan ekspor produk olahan dari anak usaha, PT Malindo Food Delight ke pasar Singapura.

Pengiriman ayam beku dilakukan dari Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) Malindo Feedmill di Desa Cijunti Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Sedangkan pengiriman produk olahan dilakukan dari pabrik PT Malindo Food Delight di Cikarang, Jawa Barat.

Direktur Malindo Feedmill, Rewin Hanrahan menuturkan ekspor ayam beku ke Singapura merupakan yang kedua kalinya. Sedangkan untuk ekspor produk olahan untuk yang ke-5 kali. 


“Ekspor Malindo grup hari ini total sebanyak 2 kontainer dengan nilai sekitar US$ 65.000,” ungkap Rewin, dalam keterangan resmi, Kamis (20/6). 

Baca Juga: Kinerja Emiten Poultry Diprediksi Melambat, Intip Rekomendasi Sahamnya

Dia melanjutkan, kegiatan ekspor ini tidak mudah di tengah persaingan yang demikian ketat dan banyaknya eksportir barang sejenis dari berbagai negara. 

Demikian juga persyaratan yang diminta oleh Pemerintah Singapura dalam hal ini Singapore Food Agency (SFA) sangat ketat. Di mana, produk yang diekspor harus berasal dari farm yang sudah memiliki sertifikat kompartemen bebas dari Avian Influenza serta tidak terdeteksi mengandung beberapa virus atau bakteri seperti di antaranya Salmonella. 

“Semoga ke depan semakin banyak ekspor yang kami lakukan dan dengan tujuan negara lainnya,” ujar Rewin.

Terletak di Purwakarta Jawa Barat, RPHU Malindo Feedmill menempati lahan seluas 3,6 ha dengan kapasitas potong 3000 ekor/jam dan cold storage 500 ton. RPHU ini juga  sudah memiliki ISO 22000:2018 Food Safety Management System, Nomor Kontrol Veteriner (NKV) Level 1 dan sertifikat Halal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih