Mandala Finance Tingkatkan 10% Anggaran Pengembangan Digital



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Mandala Multifinance (MFIN) atau Mandala Finance pada tahun 2024 ini akan meningkatkan anggaran untuk pengembangan digital sebesar 10%. 

Managing Director Mandala Finance, Christel Lasmana mengungkapkan untuk tahun 2024 dan beberapa tahun ke depan, fokus MUF adalah meningkatkan digitalisasi dari sisi internal perusahaan.

Hal itu guna memberikan pelayanan hybrid yang lebih cepat, aman, dan nyaman bagi pelanggan dan mitra-mitra Mandala Finance. "Kami fokus pada digitalisasi maka anggaran ditingkatkan 10% dari tahun sebelumnya," jelas Christel pada Kontan, Minggu (18/2).


Baca Juga: Sejumlah Perusahaan Multifinance Siapkan Anggaran Jumbo untuk Pengembangan Digital

Untuk tahun 2024 ini, Christel mengatakan akan berfokus pada peningkatan pelayanan, otomatisasi dan streamlining pada proses inti dan pendukung bisnis.

Selain itu, juga untuk peningkatan penggunaan chatbot untuk membantu dalam beberapa hal terkait layanan kepada pelanggan.

Menurutnya dengan mengadopsi teknologi digital yang tepat dan terus berupaya mengoptimalisasinya, ia yakin dapat meningkatkan efisiensi operasional dan memperluas jangkauan pelanggan hingga ke pelosok tanah air.

"Harapannya juga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik secara keseluruhan dengan menyediakan solusi berbagai kebutuhan masyarakat dengan lebih cepat, praktis, dan mudah," ujarnya.

Baca Juga: Pemegang Saham Restui Akuisisi Mandala Finance oleh MUFG Bank dan Adira Finance

Dengan fokus pada pengembangan digital ini Christel menargetkan akan ada peningkatan penyaluran pembiayaan melalui proses yang nyaman dan mudah. Hal itu terutama untuk produk-produk baru yang akan diluncurkan sepanjang tahun ini dan di tahun-tahun mendatang.

Selain itu ia menambahkan, melalui kehadiran aplikasi Mantis sebagai layanan digital Mandala dan dengan dimulainya pelayanan yang berfokus pada strategi hybrid O2O (Offline to Online), seluruh proses pengajuan pembiayaan sudah 100% dapat dilakukan secara online dan pengajuan dapat dilakukan kapan saja dan dari mana saja.

Hingga saat ini, Christel mencatat kontribusi aplikasi Mantis cukup signifikan bagi kinerja pembiayaan Mandala. Lebih dari 65% porsi pembiayaan multiguna Mandala diajukan melalui aplikasi Mantis.

Baca Juga: Penguatan Investor Jepang Di Industri Perbankan Tanah Air Terbuka Lebar

"Kontribusinya cukup signifikan karena didukung dengan proses pengajuan pembiayaan yang mudah, cepat, dan aman bagi konsumen, serta program menarik yang diberikan kepada para mitra agen Mandala," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli